Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Anies Kena Tampar di Pontianak, Timnas Amin Evaluasi Pengamanan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Kamis, 28 Desember 2023, 13:36 WIB
Anies Kena Tampar di Pontianak, Timnas Amin Evaluasi Pengamanan
Tangkapan layar pria bertopi putih menampar Capres Nomor Urut 1 Anies Baswedan/Rep
rmol news logo Kejadian tidak mengenakan dialami Calon Presiden Nomor Urut 1, Anies Baswedan, saat berkampanye di Pontianak, Kalimantan Barat, Selasa (26/12).

Jagoan Koalisi Perubahan untuk Persatuan itu terekam video mendapat tamparan dari salah seorang massa yang ikut hadir di tengah-tengah kerumunan.

Menanggapi hal ini, Kapten Timnas Amin, Marsekal Madya TNI (Purn) Muhammad Syaugi Alaydrus, mengatakan kejadian ini akan dievaluasi.

"Ini jadi catatan dari pihak pengamanan tentunya, ada peningkatan pengamanan terhadap beliau (Anies Baswedan)," ujarnya saat jumpa pers di Markas Pemenangan Timnas Amin, Jalan Diponegoro 10, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (28/12).

Syaugi belum bisa memastikan kejadian tersebut dilakukan dengan sengaja atau tidak. Pasalnya, setiap kegiatan yang dihadiri Anies Baswedan selalu dipadati pendukung yang berlomba untuk berjabat tangan dan berswafoto.

Namun mantan pilot pesawat tempur F-16 dan Kepala Basarnas itu memastikan, kejadian ini tidak akan terulang karena akan dilakukan pengaman yang lebih ketat terhadap capres maupun cawapres.

"Mudah-mudahan hal ini tidak terjadi lagi dan saya yakin relawan-relawan yang begitu banyak mendukung pasangan 1 ini juga mengantisipasi hal tersebut," tandas Syaugi.

Sebelumya beredar di media sosial video yang merekam seseorang menampar Capres Anies Baswedan. Dalam video tersebut, orang tersebut mengenakan topi dan kaos berwarna putih dengan gambar pasangan Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar (Amin).rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA