Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Jaringan RelawanMuhaimin.id Galang Dukungan Amin Lewat Gerakan Sosial

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Rabu, 27 Desember 2023, 15:55 WIB
Jaringan RelawanMuhaimin.id Galang Dukungan Amin Lewat Gerakan Sosial
Kumpulan anak muda yang berjejaring dalam RelawanMuhaimin.id/Ist
rmol news logo Kumpulan anak muda yang berjejaring dalam RelawanMuhaimin.id menggalang dukungan milenial dan gen-z Indonesia untuk memenangkan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (Amin) menjadi Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia 2024-2029.

Penggalan dukungan itu, kata Perwakilan Komite Nasional RelawanMuhaimin.id Hamdi Umanailo digelar dengan berbagai kegiatan sosial di berbagai kota dan kabupaten.

Kegiatan sosial itu seperti konsultasi kesehatan mental, festival musisi jalanan, cek kesehatan dan pengobatan gratis, USG gratis untuk ibu muda, lomba mural batik, diskusi politik kesejahteraan, hingga berbagai perlombaan olahraga dan esports.

Hamdi mengatakan, kegiatan sosial itu dilakukan untuk mewujudkan gerakan konkret alias bukan sekadar jaringan relawan seremonial.

"RelawanMuhaimin.id hadir tidak hanya sekadar membuat deklarasi dukungan, kami ingin menunjukkan bahwa relawan ini bergerak secara nyata," ujar Hamdi dalam keterangan tertulis, Rabu (27/12).

Dijelaskan Hamdi, RelawanMuhaimin.id adalah jaringan relawan Muhaimin Iskandar yang menghimpun ratusan relawan di seluruh daerah dengan coraknya masing-masing.

Relawan yang tergabung seperti di Kota Bandung ada Relawan Muhaimin Iskandar (Remind), di Semarang punya Kawula Muda perubahan, serta di Malang ada Jaringan Akar Rumput (Jangkar) Muhaimin.

Ke depan, lanjutnya, RelawanMuhaimin.id membuka peluang dan kesempatan untuk anak-anak muda Indonesia yang ingin bergabung dengan relawan ini.

"Kita harus buktikan bahwa muda bisa menentukan," pungkasnya.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA