Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Discordia Hadir Jembatani Kreativitas Milenial dan Gen Z

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Rabu, 27 Desember 2023, 10:12 WIB
Discordia Hadir Jembatani Kreativitas Milenial dan Gen Z
Ilustrasi/Net
rmol news logo Peduli terhadap situasi demokrasi kekinian di Indonesia, sekumpulan anak muda berkumpul dalam wadah kolaborasi Discordia.

Inisiator Discordia Irfani Priananda mengatakan, Discordia lahir dari sebuah visi untuk mengoptimasi potensi generasi milenial dan gen Z sebagai generasi pemimpin Indonesia Emas 2045.

"Inisiatif ini bertujuan untuk menjembatani kreativitas dan semangat milenial dan gen Z menjadi kekuatan untuk memajukan Indonesia dengan cara yang fun," ujar Irfani dalam keterangan tertulis, Rabu (27/12).

Sebagai inisiator yang juga merupakan generasi milenial, katanya, perjalanan sampai memprakarsai komunitas ini sangat dipengaruhi oleh aspirasi dan tantangan yang dihadapi pada isu politik, baik dalam ruang lingkup lokal maupun nasional.

"Kami generasi yang menyaksikan dunia berkembang dengan cepat, dan pengalaman kami yang telah membangun perspektif unik tentang demokrasi dan tata kelolanya," katanya.

Dia menekankan, Discordia lebih dari sekadar gerakan, tetapi adalah awal era baru dalam demokrasi Indonesia.

"Ini melambangkan transisi dari yang lama ke yang baru, dari prosedural ke substansial. Perjalanan menuju demokrasi yang substansial," tuturnya.

Untuk membedah substansi dari gerakan itu, Discordia akan menggelad Lunch Brief, AI: Big Push or Big Trouble.

Kegiatan dengan format talkshow itu akan digelar di Titik Temu Cafe SCBD, Sudirman, Jakarta, mulai mukul 14.00 WIB, siang ini.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA