Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Kampanye di Pontianak, Anies Disambut Prosesi Adat

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Selasa, 26 Desember 2023, 09:32 WIB
Kampanye di Pontianak, Anies Disambut Prosesi Adat
Capres nomor urut 1 Anies Baswedan tiba di Bandar Udara Internasional Supadio, Kabupaten Kubu Raya, Kalimantan Barat/Ist
rmol news logo Calon presiden nomor urut 1, Anies Baswedan melanjutkan kampanyenya di hari ke-29 dengan mengunjungi Pontianak, Kalimatan Barat, Selasa (26/12).

Saat tiba di Bandar Udara Internasional Supadio, Kabupaten Kubu Raya, Kalimantan Barat, Anies disambut dengan Prosesi Adat Potong Pantan atau potong tebu.

Prosesi tersebut juga disebut sebagai ritual untuk memutus atau mematahkan rintangan atau bahaya yang akan dilalui.

"Sambutan untuk Pak Anies ini diharapkan semoga perjalanan Pak Anies ke depannya sukses. Segala rintangan di depannya bisa diputuskan," jelas Ketua Dewan Adat Dayak (DAD) setempat, Adam.

Anies akan mengunjungi Pasar Flamboyan, Pontianak. Kemudian, jagoan Koalisi Perubahan untuk Persatuan itu juga akan meresmikan Kampung Anies di Benua Melayu Laut, Pontianak.

Selanjutnya, capres yang diusung Partai Nasdem, Partai Keadilan Sejahtera (PKS), dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) itu juga akan bersilaturahmi Hari Raya Natal bersama Uskup Kalimatan Barat di Keuskupan Agung, Pontianak.

Sebagai agenda pamungkas, Anies akan menghadiri forum Desak Anies di Aming Coffee Podomoro, Pontianak.

Desak Anies adalah salah satu agenda kampanye rutin Anies di berbagai kota. Acara ini menghadirkan konsep dialog antara anak muda dengan Anies.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA