Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Targetkan 10 Kursi DPRD, Partai Demokrat Palembang Mantapkan Strategi Pemenangan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Selasa, 26 Desember 2023, 02:57 WIB
Targetkan 10 Kursi DPRD, Partai Demokrat Palembang Mantapkan Strategi Pemenangan
Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Kota Palembang menggelar Rakercab di Hotel Swarna Dwipa Palembang/RMOLSumsel
rmol news logo Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat kota Palembang menetapkan target besar untuk menjadi pemenang Pemilu 2024 dan merebut kembali kursi Ketua DPRD Palembang.

Ketua DPC Partai Demokrat Palembang, Yudha Pratomo Mahyudin mengatakan, target partainya adalah meraih 10 kursi di DPRD Palembang, serta memenangkan kembali posisi kepala daerah untuk Pilkada Walikota Palembang 2024-2029. Selain itu, Demokrat Palembang juga berkomitmen untuk mendukung pasangan Prabowo-Gibran dalam Pilpres 2024.

"Pastinya kita menargetkan kursi DPRD Palembang dari Partai Demokrat sebanyak 10 kursi, dan insyaAllah tercapai. Kemudian untuk target eksekutif atau Pilkada, Walikota Palembang 2024-2029 kembali dari Partai Demokrat, serta memenangkan Prabowo-Gibran di Pilpres," papar Yudha, diwartakan Kantor Berita RMOLSumsel, Senin (25/12).

Mantan Cawagub Sumsel ini menambahkan, Rakercab yang dilaksanakan merupakan kegiatan tahunan untuk mengevaluasi program kerja yang telah dilakukan Demokrat. Yudha menekankan pentingnya penguatan struktur partai, khususnya dalam menyusun saksi di Tempat Pemungutan Suara (TPS).

"Kami sedang menyusun saksi di TPS, mengingat di kota Palembang ada sekitar empat ribuan TPS. Sebelum pencoblosan, semua persiapan ini harus sudah valid," kata Yudha.

Yudha juga mengakui bahwa target meraih 10 kursi di DPRD Palembang adalah tantangan berat, namun dia menegaskan bahwa Rakercab ini adalah langkah awal untuk merumuskan strategi ke depan.

"Memang berat (target 10 kursi) karena posisi kepala daerah tidak dijabat kader Partai Demokrat dan hal lain, sehingga perlu revisi lagi strategi apa yang perlu dilakukan ke depan," bebernya.

Sementara itu, Wakil Ketua DPD Partai Demokrat Sumsel, Tamtama menambahkan, kader partai perlu meningkatkan semangat dan strategi untuk mempertahankan kursi di DPRD Palembang dan memenangkan Prabowo-Gibran di Palembang.

"Rakercab ini bukan seremonial, tapi bagaimana strategi ke depan untuk menang dan bisa mengantarkan Prabowo-Gibran sebagai pemenang. Jadi kader Partai Demokrat yang ada wajib memenangkan Prabowo-Gibran dan itu fardhu ain," ucap Tamtama.

Di tempat yang sama, Wakil Majelis Pertimbangan DPP Partai Demokrat, Sarjan Taher, menekankan bahwa target 10 kursi bisa tercapai jika semua kader kompak dan saling mendukung.

"Saya lihat sembilan kursi di DPRD Palembang perlu ditambah lagi. Meski berat tantangannya, tapi kita harus kompak. Politik ini harus dilaksanakan gembira dan saling dukung," pungkas Sarjan. rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA