Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

TGB Gantikan Mahfud Pimpin Rombongan Kampanye ke NTB

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/faisal-aristama-1'>FAISAL ARISTAMA</a>
LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Senin, 25 Desember 2023, 13:55 WIB
TGB Gantikan Mahfud Pimpin Rombongan Kampanye ke NTB
Tuan Guru Zainul Majdi atau Tuan Guru Bajang (TGB)/Net
rmol news logo Cawapres nomor urut 3 sekaligus Menko Polhukam Prof Mahfud MD disarankan oleh dokter untuk beristirahat dan mengurungkan rencananya untuk berkampanye ke Nusa Tenggara Barat (NTB) pada hari ini Senin (25/12).

Hal itu disampaikan Staf Khusus Menko Polhukam Bidang Komunikasi, Rizal Mustary dalam keterangan resminya beberapa saat lalu.

“Dokter menyarankan Pak Mahfud MD untuk istirahat dulu setelah menjalani kegiatan yang sangat padat dalam beberapa hari terakhir. Tadi pagi, beliau putuskan tidak jadi berangkat ke NTB,” ujar Rizal.

Setelah berkegiatan di Gereja Katedral Jakarta pada Minggu malam (24/12) untuk memberikan ucapan perayaan Natal bagi umat Kristiani, Mahfud dijadwalkan berangkat ke NTB.

Pada hari ini, Mahfud dijadwalkan untuk melakukan kampanye di sejumlah titik di wilayah NTB, mulai dari Mataram hingga Lombok Tengah.

Meski tanpa Mahfud MD, Rizal mengatakan bahwa rombongan cawapres nomor urut 3 itu tetap berangkat ke NTB untuk melakukan kampanye.

“Rombongan tetap jalan dipimpin Pak TGB (Tuan Guru Bajang) Zainul Majdi,” jelasnya.

TGB dinilai tepat untuk memimpin rombongan kampanye mengingat dirinya pernah memimpin NTB selama dua periode. Ketua Harian Perindo itu merupakan tokoh kharismatik yang juga keturunan para ulama tersohor NTB.

Adapun, Mahfud MD di NTB antara lain menghadiri Acara Relawan Mahfud Guru Bangsa NTB dan Penyampaian Orasi Visi Misi: Urgensi Kesejahteraan Guru, Penegakan Hukum dan Masa Depan Demokrasi Indonesia, di Hotel Grand Legi, Jalan Sriwijaya No. 81, Mataram, NTB

Kemudian, kunjungan ke Posko Gerakan Ganjar Mahfud (GGMU) Mataram, Jalan Majapahit no. 10c, Mataram, NTB. Selanjutnya, Mahfud dijadwalkan menghadiri Kuliah Umum Kebangsaan di Universitas Qamarul Huda Badaruddin (UNIQHBA), Jl. Turmuzi Badrudin, Lombok Tengah, NTB.

Pada sore harinya, Mahfud dijadwalkan menghadiri Istighosah Kubro dan Orasi Kebangsaan Barisan Tuan Guru Muda (BARUDA) di Pondok Pesantren Darul Atqia, Dusun Embung Duduk Desa, Lombok Tengah, NTB.

Dilanjut pada malam harinya menghadiri Pertemuan dengan TPD dan Relawan di Es Kepal Mataram, Jalan Bung Karno Mataram (Samping RSUD Mataram).rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA