Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

KH Subhan Makmun Doakan Amin Menang Pilpres 2024

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Senin, 25 Desember 2023, 01:42 WIB
KH Subhan Makmun Doakan Amin Menang Pilpres 2024
KH Subhan Makmun dan Anies Baswedan/RMOLJatim
rmol news logo Meski tiba di kompleks Pondok Pesantren Assalafiyah, Luwungragi, Brebes, Jawa Tengah, menjelang tengah malam, Sabtu (23/12), santri dan warga Brebes Utara tetap setia menunggu kedatangan calon presiden nomor urut 1, Anies Baswedan. Bahkan banyak di antara mereka yang sudah berada di lokasi sejak pagi hari.

Kedatangan Anies tak lain untuk sowan kepada pengasuh pondok Assalafiyah sekaligus Rais Syuriah PBNU 2016-2023, KH Subhan Makmun. Anies juga bertemu ulama dan habaib dari Jawa Tengah, seperti pengasuh pesantren Al-Hikmah 1, Benda, Bumiayu, KH Labib Shodiq Suhaimi, dan Pengasuh Pesantren API Magelang, KH Yusuf Chudori.

Tampak hadir di lokasi, anggota DPR RI dari Partai Kebangkitan Bangsa, Hj Nur Nadlifa; Wakil Ketua MPR RI Jazilul Fawaid; juga politisi Nasdem Sugeng Suparwoto dan Teguh Juwarno.

Dalam sambutannya, Gus Yusuf menekankan bahwa santri dan warga yang menunggu Anies bukan hanya di Brebes, tapi se-Indonesia.

“Mereka ingin perubahan, perubahan. Kita menunggu santri memimpin Indonesia. Pak Anies ini santri, wakilnya juga santri. InsyaAllah akan membawa keberkahan buat kita, akan membawa kemakmuran buat seluruh rakyat Indonesia," kata Gus Yusuf, diwartakan Kantor Berita RMOLJatim, Minggu (24/12).

"Kita mendoakan dan mendukung Pak Anies Baswedan menjadi Presiden. Kalau Pak Anies jadi presiden, kalian (santri) juga bisa menjadi presiden. 20 tahun lagi alumni Luwungragi ada yang jadi presiden," sambungnya.

Dalam sambutannya, Anies menyatakan, dia kagum dengan semangat santri dan warga. Dia pun berterima kasih kepada semuanya yang menginginkan perubahan.

"Insya Allah ini tanda menuju perubahan. Satu demi satu alhamdulillah jalan menuju kemaslahatan itu akan tercapai," ujar mantan Gubernur DKI Jakarta ini.

Anies tak lupa memohon doa dan dukungan dari KH Subhan, karena memang perjuangannya dalam membawa perubahan tidak sederhana.

"Lha wong kok ada yang berani-beraninya memberhentikan Kiai Subhan. Nekat betul orang itu," tutur Anies.

Anies mengaku terhormat atas jalan perjuangan Kiai Subhan dan berkenan memberikan dukungan secara tulus kepada pasangan Anies-Muhaimin.

"Insya Allah ini akan jadi jalan lempang untuk wujudkan keadilan dan kemakmuran," kata Anies.   

Dalam penutup, KH Subhan mendoakan agar Anies dan Cak Imin (Amin) diberikan kemenangan dan memberikan ijazah doa untuk didawamkan, baik oleh Anies secara pribadi maupun untuk relawan.

KH Subhan juga menghadiahi sorban kepada Anies. Sementara Anies juga menghadiahi sorban untuk KH Subhan sebagai tanda mahabbah (kasih sayang) antara keduanya. rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA