Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Jakarta Tetap Ibu Kota Jika PKS Menang Pemilu 2024

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/widodo-bogiarto-1'>WIDODO BOGIARTO</a>
LAPORAN: WIDODO BOGIARTO
  • Minggu, 24 Desember 2023, 01:51 WIB
Jakarta Tetap Ibu Kota Jika PKS Menang Pemilu 2024
Ketua DPW PKS DKI Jakarta, Khoirudin/Ist
rmol news logo Jika PKS menang dalam Pemilu 2024, maka Jakarta akan tetap menjadi Ibu Kota Indonesia.

"Insya Allah Jakarta yang pernah menang 2004 yang lalu, kita rebut kembali Jakarta 2024 yang akan datang," kata Ketua DPW PKS DKI Jakarta, Khoirudin saat menghadiri kegiatan Kemah Bakti Nusantara (Kembara), dan Apel Siaga Koordinator Saksi PKS se-Jakarta pada Pemilu 2024, di Buperta Cibubur, Jakarta Timur, Sabtu (23/12).

Acara ini juga dibarengi dengan pelantikan 40 orang Dewan Pakar PKS yang terdiri dari unsur purnawirawan TNI dari 3 Matra dan Kepolisian.

PKS sejak awal tegas menolak pemindahan ibu kota negara dari DKI Jakarta ke Ibu Kota Nusantara (IKN) di Pulau Kalimantan.

Presiden PKS Ahmad Syaikhu menegaskan partainya masih tetap ingin status ibu kota berada di Jakarta.

"Kita berharap bahwa kalau Allah takdirkan PKS menang maka kita akan menginisiasi bahwa ibu kota negara tetap di Jakarta," kata Syaikhu di sela-sela Rakernas PKS di Hotel Bumi Wiyata, Depok, Jawa Barat, Minggu (26/11).

Meski menolak pemindahan Ibu Kota, PKS memastikan pembangunan yang sudah berjalan di IKN tidak akan disetop. Hanya saja, setelah selesai dibangun, kawasan IKN akan diubah fungsinya menjadi sebagai pusat pertumbuhan ekonomi.

"Ibu Kota Nusantara itu akan tetap kita jadikan pusat pertumbuhan ekonomi. Tentu kita dengan konsep green economy karena memang di sana adalah paru-paru Indonesia dan diakui sebagai paru-paru dunia," kata Syaikhu. rmol news logo article





Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA