Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

DEBAT PILPRES 2024

Gibran Singgung Cyber Security, Mahfud MD: Saya Sendiri yang Pimpin Rapatnya di Kemenko Polhukam

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/faisal-aristama-1'>FAISAL ARISTAMA</a>
LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Jumat, 22 Desember 2023, 21:11 WIB
Gibran Singgung Cyber Security, Mahfud MD: Saya Sendiri yang Pimpin Rapatnya di Kemenko Polhukam
Gibran Rakabuming Raka dan Mahfud MD/Net
rmol news logo Keamanan siber atau cyber security bukanlah hal baru dalam rangka menguatkan ekonomi digital. Sebab, program cyber security sudah berjalan sejak lama.

Hal itu disampaikan cawapres nomor urut 3 Mahfud MD dalam debat cawapres di Jakarta Convention Center (JCC) Senayan, Jakarta, Jumat malam (22/12).

“Terkait itu sudah ada juga cyber security. Bahkan saya sendiri yang sering memimpin rapat dengan Kemenko Polhukam dengan memanggil pihak-pihak yang terkait dengan tugas-tugas ini,” kata Mahfud.

Meski begitu, Mahfud tetap menyambut baik dan berharap cyber security bisa terus berjalan dan terus diperbaiki agar negara tidak lagi kecolongan.  

“Agar cyber security ke depan ditegakkan dengan sebaik-baiknya agar kita tidak selalu kecolongan,” pungkasnya.

Pernyataan itu, menjawab ucapan cawapres nomor urut 2 Gibran Rakabuming Raka yang mengklaim telah membangun sekolah keamanan siber di Solo, Jawa Tengah.

"Kita harus hati-hati, selain pinjol (pinjaman online) dan judi online, kita juga harus hati-hati untuk masalah pencurian data, untuk itu harus kita kuatkan cyber security dan cyber defense kita, itu sudah kita lakukan di Solo, di Solo Technopark ada sekolah cyber security," kata Gibran.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA