Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

DEBAT PILPRES 2024

Perkuat Perdagangan, Mahfud MD Siapkan Regulasi Agar Tidak Ada Kecurangan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/faisal-aristama-1'>FAISAL ARISTAMA</a>
LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Jumat, 22 Desember 2023, 20:52 WIB
Perkuat Perdagangan, Mahfud MD Siapkan Regulasi Agar Tidak Ada Kecurangan
Calon wakil presiden nomor urut 3 Mahfud MD/Net
rmol news logo Diplomasi ekonomi menjadi strategi utama pasangan calon nomor urut 3 Ganjar Pranowo-Mahfud MD dalam menguatkan perdagangan Indonesia di pasar internasional.

Begitu dikatakan calon wakil presiden nomor urut 3 Mahfud MD dalam debat calon wakil presiden yang digelar Komisi Pemilihan Umum (KPU) di Jakarta Convention Center, Jakarta, Jumat malam (22/12).

"Pertama mengutamakan diplomasi ekonomi. Duta besar di luar negeri menurut Pak Jokowi, duta besar adalah duta ekonomi," ujar Mahfud MD.

Strategi kedua, lanjut Mahfud, adalah mengintegrasikan perdagangan dalam negeri ke pasar internasional. Tentunya, dengan memastikan produk dalam negeri sudah sesuai dengan standar internasional.

"Kita juga membuat regulasi, agar tidak upaya perdagangan kita lalu diblokir atau dicurangi teman kita sendiri, pelaku ekonomi di dalam yang berkoalisi dengan pejabat publik," bebernya.

Selanjutnya, Mahfud menekankan penguatan ekonomi nasional. Yakni, meningkatkan produktivitas dengan mengacu standar internasional.

"Penguatan ekonomi nasional, agar ekonomi nasional itu bisa tumbuh ke dalam, sehingga kualitas barang dagangan kita diterima di luar negeri," pungkasnya.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA