Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

DEBAT PILPRES 2024

Kata Mahfud MD, Madura Kaya Gas Alam Tapi Negara Absen

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/faisal-aristama-1'>FAISAL ARISTAMA</a>
LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Jumat, 22 Desember 2023, 20:38 WIB
Kata Mahfud MD, Madura Kaya Gas Alam Tapi Negara Absen
Calon Wakil Presiden Nomor Urut 3, Mahfud MD/Rep
rmol news logo Pemerataan ekonomi belum terjadi di Indonesia. Setidaknya terlihat dari banyaknya Sumber Daya Alam (SDA) yang belum dioptimalkan oleh negara.

Calon Wakil Presiden Nomor Urut 3, Mahfud MD, mencontohkan tanah kelahirannya, Pulau Madura, Jawa Timur. Menurutnya, potensi gas alam yang ada belum dimanfaatkan pemerintah untuk pemerataan ekonomi.

“Madura itu kaya gas alam, tetapi sampai sekarang tidak pernah dioptimalkan untuk dimanfaatkan,” kata Mahfud, saat Debat Cawapres, di Jakarta Convention Center (JCC) Senayan, Jakarta, pada Jumat malam (22/12).

Menko Polhukam itu menyayangkan jika SDA yang begitu melimpah ruah tidak difungsikan dengan baik oleh negara. Dia juga menyoroti salah satu faktor penghambat pemerataan ekonomi, karena masih banyaknya praktik korupsi di Tanah Air.

“Kita ini kaya raya dengan SDA dan SDM yang hebat. Masalahnya apa? Masalahnya banyak korupsi, dan inefisiensi di sektor-sektor pertumbuhan ekonomi, yakni di sektor konsumsi, belanja pemerintah, ekspor impor dan investasi,” pungkasnya.rmol news logo article
EDITOR: ACHMAD RIZAL

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA