Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

DEBAT PILPRES 2024

Sentil Gibran, Mahfud MD: Coba Sebutkan Investor yang Masuk ke IKN

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/faisal-aristama-1'>FAISAL ARISTAMA</a>
LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Jumat, 22 Desember 2023, 20:27 WIB
Sentil Gibran, Mahfud MD: Coba Sebutkan Investor yang Masuk ke IKN
Gibran Rakabuming Raka dan Mahfud MD/Net
rmol news logo Persoalan investor pembangunan Ibu Kota Negara (IKN) disinggung calon wakil presiden nomor urut 3 Mahfud MD.

Mahfud MD mempertanyakan soal investor IKN kepada calon wakil presiden nomor urut 2 Gibran Rakabuming Raka, usai memaparkan tema investasi dalam debat calon wakil presiden yang digelar Komisi Pemilihan Umum (KPU) di Jakarta Convention Center, Jakarta, Jumat malam (22/12).

"Saya tergelitik anggaran IKN hanya 20 persen dari APBN dan sisanya dari investor," kata Mahfud MD mengawali tanggapan pada Gibran.

"Sejauh yang kita baca sekarang belum ada investor belum masuk ke sana, kalau ada, anda sebutkan dua atau satu investor yang masuk ke sana," kata Mahfud lagi.

Jangankan mendengar kabar investor masuk IKN, kata Mahfud, dia justru mendapat kabar banyak lahan di IKN yang dikuasai pengusaha tertentu.

"Yang saya dengar justru ada ratusan ribu hektare tanah sudah dikuasai pengusaha tertentu," tuturnya.

Mahfud menekankan, jika Gibran ingin melanjutkan pembangunan IKN, maka harus berpegang pada tujuan bahwa pembangunan dilakukan dengan mengundang investor.

"Saya setuju ke depannya IKN harus diteruskan, tetapi pendanaannya harus sesuai dengan tujuan semula, bahwa itu sebenarnya mengundang investor," pungkasnya.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA