Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

DEBAT PILPRES 2024

Kata Mahfud, Pertumbuhan Ekonomi 7 Persen Tercapai Jika Tak Ada Korupsi

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/faisal-aristama-1'>FAISAL ARISTAMA</a>
LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Jumat, 22 Desember 2023, 19:43 WIB
Kata Mahfud, Pertumbuhan Ekonomi 7 Persen Tercapai Jika Tak Ada Korupsi
Calon wakil presiden nomor urut 3 Mahfud MD/Net
rmol news logo Target pertumbuhan ekonomi 7 persen dalam setahun, bukan satu hal mustahil untuk diwujudkan di Indonesia.

Begitu dikatakan calon wakil presiden nomor urut 3 Mahfud MD dalam debat calon wakil presiden yang digelar Komisi Pemilihan Umum (KPU) di Jakarta Convention Center, Jakarta, Jumat malam (22/12).

"Mungkin tidak anda menargetkan pertumbuhan ekonomi 7 persen dalam setahun? Karena dalam sejarah reformasi tidak pernah dicapai," ujar Mahfud MD.

Mahfud mengatakan, soal kemungkinan pertumbuhan ekonomi itu sudah dia diskusikan dengan ahli ekonomi. Hasilnya, target itu tidak mustahil. Hanya terkendala adanya kejahatan korupsi.

"(Kata ahli) hanya karena kebodohan kita kalau pertumbuhan tidak 7 persen. Masalahnya apa? Banyak korupsi, dan inefisiensi," kata Mahfud.

Dia memberikan beberapa contoh, bagaimana korupsi terjadi di banyak sektor. Akibatnya, sumber daya alam banyak yang tidak maksimal dieksplorasi.

"Saya ingat Madura, kaya dengan gas alam tetapi sampai sekarang tidak pernah dioptimalkan untuk dimanfaatkan," tuturnya.

Maka, ditekankan Mahfud di akhir paparannya, kunci mencapai target pertumbuhan ekonomi 7 persen adalah memberantas korupsi terlebih dahulu.

"Kuncinya adalah bagaimana kita memberantas korupsi," tandasnya.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA