Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Pemuda Muhammadiyah: Zulhas Tokoh Muslim Peduli Umat

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/adityo-nugroho-1'>ADITYO NUGROHO</a>
LAPORAN: ADITYO NUGROHO
  • Kamis, 21 Desember 2023, 03:11 WIB
Pemuda Muhammadiyah: Zulhas Tokoh Muslim Peduli Umat
Ketua Umum DPP PAN Zulkifli Hasan (Zulhas)/RMOL
rmol news logo Viralnya video berisi lelucon Menteri Perdagangan RI yang juga Ketua Umum DPP PAN Zulkifli Hasan (Zulhas) terkait penyebutan “aamiin” dan gerak telunjuk dalam shalat menuai kontroversi.

Pasalnya, lelucon itu dianggap sebagian pihak sebagai bentuk penistaan terhadap agama Islam.

Menanggapi polemik tersebut, Ketua Pimpinan Pusat Pemuda Muhammadiyah, Dedy Irawan, menegaskan bahwa Zulhas merupakan tokoh muslim yang sangat peduli dengan kehidupan umat.

“Beliau (Zulhas) sepanjang hidupnya didedikasikan untuk membantu kepentingan umat, mendorong kemandirian, dan merajut persatuan antar pemeluk agama di Indonesia,” kata Dedy kepada Kantor Berita Politik RMOL, Rabu malam (20/12).

Sambung dia, perhatian Zulhas terhadap perkembangan dakwah Islam sangat nyata, sehingga tidak mungkin ada niat untuk melakukan sesuatu yang merugikan umat Islam.

“Kita lihat kiprahnya selama ini. Sejak jadi anggota DPR, Menteri, Ketua MPR sekaligus Ketua Dewan Pakar ICMI, Bang Zul selalu mendorong persatuan dan keharmonisan kehidupan berbangsa bernegara,” jelasnya.

Bahkan, di Muhammadiyah, pihaknya sangat merasakan kepedulian Zulhas mendukung gerak dakwah persyarikatan.

“Jangan sampai momentum pemilu yang sudah kondusif ini, coba dirusak oleh pihak-pihak tertentu yang coba memframing sehingga dimanfaatkan untuk merusak persatuan,” pungkas Dedy. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA