Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Didukung JK, Anies: Sebuah Amanat Besar

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Kamis, 21 Desember 2023, 00:12 WIB
Didukung JK, Anies: Sebuah Amanat Besar
Calon Presiden Nomor Urut 1 Anies Baswedan di Golden Leaf Restaurant, Kelapa Gading, Jakarta Utara, Rabu (20/12)/RMOL
rmol news logo Calon Presiden Nomor Urut 1 Anies Baswedan bersyukur mendapat dukungan dari Wakil Presiden ke-10 dan ke-12, Jusuf Kalla alias JK di Pilpres 2024.

Hal itu diungkap Anies usai menghadiri safari natal yang digagas Timnas Amin di Golden Leaf Restaurant, Kelapa Gading, Jakarta Utara, Rabu (20/12).

"Kami merasa sangat terhormat mendapatkan dukungan dari pak JK dan dukungan ini menguatkan pesan bahwa kami serius jalani amanat sebagai calon presiden dan wakil presiden," ungkap Anies.

Capres yang diusung Partai Nasdem, Partai Keadilan Sejahtera dan Partai Kebangkitan Bangsa itu menyebut Jusuf Kalla adalah figur yang miliki pengalaman amat luas. Baik di bidang pemerintahan maupun perekonomian.

"Dukungan dari Pak JK ini sebuah amanat besar dan kami harap Insya Allah punya dampak yang lebih besar pula dalam proses kampanye ke depan," harap Anies.

Meski menyatakan memberi dukungan, Anies menegaskan bahwa JK tidak masuk dalam tim nasional pemenangan Anies-Muhaimin (Timnas Amin).

"Pak JK memiliki peran yang besar, beliau sekarang menjadi ketua PMI. Bagi kami adanya dukungan dari beliau itu sudah jauh lebih besar daripada berada dalam struktur manapun juga," pungkas Anies.

JK menyatakan dukungannya tersebut saat menjadi pembicara di depan Jurubicara Kampung Amin bersama Wakil Ketua Timnas  Sudirman Said di Islamic Centre IMMIM Makassar, Selasa malam (19/12).

"Boleh dibilang saya mengajarkan politik kepada Anies. Dulu di Universitas Paramadina tiap Jumat kita makan siang bersama-sama," kata Jusuf Kalla.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA