Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Dibanding Zulhas, Cak Imin Lebih Jenaka

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Rabu, 20 Desember 2023, 18:50 WIB
Dibanding Zulhas, Cak Imin Lebih Jenaka
Calon wakil presiden nomor urut 1, Muhaimin Iskandar/Net
rmol news logo Timnas Amin optimistis cawapres Muhaimin Iskandar akan tampil memukau dalam debat yang diselenggarakan Komisi Pemilihan Umum (KPU), Jumat lusa (22/12).

Jurubicara Timnas Amin, Billy David Nerotumilena mengatakan, Muhaimin Iskandar memiliki kemampuan komunikasi yang baik meski kerap melontarkan kalimat jenaka.

"Justru ungkapan beliau ini memberikan warna yang berbeda," kata Billy di rumah Pemenangan Timnas Amin di Jalan Diponegoro 10 Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (20/12).

Menurut Billy, jika dibandingkan dengan Menteri Perdagangan (Mendag) sekaligus Ketua Umum PAN, Zulkifli Hasan alias Zulhas, komunikasi dan candaan yang dilontarkan Cak Imin lebih lucu.

Bukan tanpa alasan, Billy menyinggung Zulhas karena baru-baru ini melontarkan candaan yang mengaitkan gerakan shalat dengan perilaku salah satu pendukung capres.

"Kalau dengan Zulhas, saya rasa lebih lucu Cak Imin lah," tutur Billy.

Billy pun memastikan, dalam debat nanti Cak Imin akan menjawab pertanyaan panelis dengan gayanya yang jenaka namun tetap pada koridor dan mengedepankan substansi.

Dalam video yang viral, Zulhas menggambarkan adanya kelompok fanatik capres Prabowo Subianto yang tidak berani mengucapkan “Amin” saat shalat. Pasalnya belakangan kata "Amin" juga merujuk pada pasangan nomor urut 1, Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar.

Bahkan Zulhas juga menyebut, mereka tidak mau mengacungkan satu jari telunjuk saat tasyahud (tahiyat) karena khawatir dikira mendukung paslon Amin. rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA