Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Dorong Pemilu Damai, IMM DKI Jakarta Ajak Semua Pihak Bisa Menahan Diri

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/faisal-aristama-1'>FAISAL ARISTAMA</a>
LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Rabu, 20 Desember 2023, 12:55 WIB
Dorong Pemilu Damai, IMM DKI Jakarta Ajak Semua Pihak Bisa Menahan Diri
Ketua Umum DPD IMM DKI Jakarta, Ari Aprian Harahap
rmol news logo Dewan Pimpinan Daerah Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (DPD IMM) DKI Jakarta mengajak masyarakat untuk menjaga suasana politik yang kondusif dan aman jelang Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 untuk mewujudkan Indonesia maju.

Ketua Umum DPD IMM DKI Jakarta, Ari Aprian Harahap, juga mengajak semua pihak untuk tidak terjebak dalam drama politik yang saling menjelekkan antarkelompok pendukung peserta Pemilu 2024.

"Kami sangat berharap tentunya drama politik jelang Pemilu 2024 ini tidak membuat masyarakat di akar rumput menjadi terpecah belah karena perbedaan pilihan, semoga ini tidak sampai terjadi," kata Ari dalam keterangannya kepada wartawan di Jakarta, Rabu (20/12).

Lebih jauh, Ari pun meminta kelompok pendukung peserta pemilu tidak saling menyebarkan fitnah dan menghalalkan segala cara untuk menjatuhkan lawan.

“Kami berharap semua pendukung untuk bisa menahan diri demi terciptanya pemilu damai dan bermartabat,” tandasnya.

Belakangan ini, media sosial riuh oleh pernyataan Menteri Perdagangan (Mendag) RI sekaligus Ketua Umum PAN, Zulkifli Hasan atau Zulhas, yang melempar candaan soal rukun shalat yang dikaitkan dengan Pilpres 2024.

Dalam video yang beredar, Zulhas menggambarkan adanya kelompok yang fanatik terhadap salah satu paslon capres-cawapres. Saat menjalankan shalat, kata Zulhas, mereka tidak berani mengucapkan “aamiin”. Bahkan mereka juga disebut oleh Zulhas tidak mau mengacungkan satu jari telunjuk saat tasyahud karena khawatir dikira mendukung paslon tertentu. rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA