Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Masa Tunggu Haji Capai 30 Tahun, Anies Janjikan Solusi

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Selasa, 19 Desember 2023, 15:37 WIB
Masa Tunggu Haji Capai 30 Tahun, Anies Janjikan Solusi
Capres nomor urut 1 Anies Baswedan/RMOL
rmol news logo Capres nomor urut 1 Anies Baswedan menerima banyak keluhan masyarakat saat berkampanye di GOR 17 Desember, Mandalika, Nusa Tenggara Barat, Selasa (19/12).

Mulai dari mahalnya harga kebutuhan pokok, lapangan pekerjaan yang sulit, kelangkaan pupuk hingga mahalnya ongkos ibadah haji dan waktu menunggu panggilan yang terlalu lama yakni mencapai 30 tahun.

"Ini di antara keluhan yang akan kita perjuangkan," kata Anies seperti dikutip redaksi.

Jagoan Koalisi Perubahan untuk Persatuan itu bertekad menghadirkan solusi atas persoalan mahalnya biaya penyelenggaraan ibadah haji di Indonesia.

Capres yang diusung Partai Nasdem, Partai Keadilan Sejahtera dan Partai Kebangkitan Bangsa itu berjanji untuk berusaha menurunkan biaya haji dan menambah kuota yang berangkat ke Tanah Suci.

Kendati begitu, capres yang berpasangan dengan Muhaimin Iskandar alias Cak Imin itu belum mau merinci secara detail langkah dan strateginya dalam mengatasi persoalan haji.

"Kita sudah ada programnya. Nanti kita akan luncurkan pada waktunya bahwa kita menginginkan agar jamaah atau calon jamaah haji tidak perlu menunggu terlalu lama," tandasnya.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA