Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Bukan Pentas Teater, Anies Optimistis Cak Imin Tampil Maksimal Saat Debat

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Selasa, 19 Desember 2023, 12:43 WIB
Bukan Pentas Teater, Anies Optimistis Cak Imin Tampil Maksimal Saat Debat
Capres nomor urut 1 Anies Baswedan usai bersilaturahmi ke Pondok Pesantren Al-Aziziyah, Jalan TGH. Umar Abdul Aziz, Gunungsari, Lombok Barat/Ist
rmol news logo Calon presiden nomor urut 1, Anies Baswedan, optimis pasangannya pada Pilpres 2024, Muhaimin Iskandar, akan tampil maksimal dalam debat cawapres yang digelar Jumat (22/12).

Menurut Anies, sosok yang karib disapa Cak Imin itu memiliki pengalaman yang mumpuni sejak menjadi aktivis pergerakan mahasiswa hingga saat ini menjabat Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

"Debat ini kan wahana menyampaikan apa yang sudah menjadi pikirannya, apa yang sudah ada dalam dirinya, itu kan tidak bisa disiapkan seperti pentas teater yang dihafalkan," kata Anies usai bersilaturahmi ke Pondok Pesantren Al-Aziziyah, Jalan TGH. Umar Abdul Aziz,  Gunungsari, Lombok Barat, Selasa (19/12).

Jagoan Koalisi Perubahan untuk Persatuan itu melanjutkan, pengalaman Cak Imin pun sudah teruji. Baik saat memimpin organisasi, menjadi menteri, hingga menduduki kursi Wakil Ketua DPR RI.

"Kami optimistis sekali Gus Imin akan hadir menunjukkan pikirannya, gagasannya, cara berpikir, cara komunikasinya, yang InsyaAllah akan membuat masyarakat Indonesia makin yakin bahwa pasangan Amin InsyaAllah pasangan yang setara dalam banyak hal," tegas Anies.

Debat cawapres akan digelar KPU pada Jumat, 22 Desember 2023, mendatang. Nantinya, cawapres nomor urut 1 Muhaimin Iskandar akan berdebat dengan cawapres nomor urut 2 Gibran Rakabuming Raka dan cawapres nomor urut 3 Mahfud MD.

Debat kali ini mengangkat tema ekonomi (ekonomi kerakyatan dan ekonomi digital), keuangan, investasi pajak, perdagangan, pengelolaan APBN-APBD, infrastruktur, dan perkotaan. rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA