Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Bantah Ganjar-Mahfud Bakal Hapus Bansos, TPN: Itu Kampanye Hitam

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/faisal-aristama-1'>FAISAL ARISTAMA</a>
LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Senin, 18 Desember 2023, 20:20 WIB
Bantah Ganjar-Mahfud Bakal Hapus Bansos, TPN: Itu Kampanye Hitam
Karaniya Dharmasaputra (kedua dari kiri)/RMOL
rmol news logo Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar-Mahfud membantah pasangan Capres-Cawapres Nomor Urut 3, Ganjar-Mahfud, bakal menghapus program bantuan sosial (Bansos). Kabar itu dipastikan tidak betul alias kampanye hitam.

Deputi Kanal Media TPN Ganjar-Mahfud, Karaniya Dharmasaputra, menegaskan, isu itu tidak benar sama sekali, ulah pihak-pihak yang tak bertanggung jawab.

“Sekarang ada gerakan kampanye hitam yang dilancarkan di grassroots, yang menyatakan bahwa bila Mas Ganjar dan Prof Mahfud terpilih, Bansos dan program-program kesejahteraan masyarakat yang diluncurkan Presiden Jokowi akan dihapus,” kata Karaniya kepada wartawan, di Media Center TPN Ganjar-Mahfud, Menteng, Jakarta Pusat, Senin (18/12).

“Kami tegaskan, hal itu tidak benar,” tandasnya.

Dia memastikan, Ganjar-Mahfud justru akan meluncurkan program yang disebut KTP Sakti (Satu Kartu Terpadu Indonesia). Nantinya, program jaminan sosial seperti Kartu Indonesia Pintar, Indonesia Sehat, Indonesia Sejahtera, Prakerja, PKH, Bansos, BLT, akan terintegrasi dalam satu KTP Sakti.

“Itu bukti KTP Sakti bukan hanya melanjutkan program Bansos dan kesejahteraan masyarakat di era pemerintahan Jokowi, tetapi juga memperbaiki program-program itu,” jelasnya.

KTP Sakti, tambah Karaniya, didesain bukan sekadar melanjutkan program jaminan sosial, lebih jauh dari itu, melakukan perbaikan-perbaikan agar lebih dirasakan masyarakat.rmol news logo article
EDITOR: ACHMAD RIZAL

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA