Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Dukung PPATK Telusuri Transaksi Janggal Dana Kampanye, Cak Imin: Aparat Jangan Memihak

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Senin, 18 Desember 2023, 15:04 WIB
Dukung PPATK Telusuri Transaksi Janggal Dana Kampanye, Cak Imin: Aparat Jangan Memihak
Cawapres nomor urut 1 Muhaimin Iskandar/Net
rmol news logo Temuan Pusat Pelaporan dan Analisis Transaksi Keuangan (PPATK) terkait transaksi janggal ribuan calon anggota legislatif (caleg) mendapat sorotan tajam dari cawapres nomor urut 1 Muhaimin Iskandar alias Cak Imin.

"Hal-hal seperti itu harus ditindaklanjuti, tidak boleh dibiarkan," kata jagoan Koalisi Perubahan untuk Persatuan itu usai menghadiri silaturahmi dengan majelis taklim se-Bekasi, Senin (18/12).

Cak Imin mewanti-wanti seluruh aparat penegak hukum agar bertindak objektif dan adil. Jangan sampai penegakan hukum berat sebelah.

"Rakyat harus mengawasi, seluruh aparat harus bertindak objektif, adil, tidak memihak," ujar cawapres yang diusung Partai Nasdem, Partai Keadilan Sejahtera dan Partai Kebangkitan Bangsa itu.

Seperti diberitakan, PPATK menemukan transaksi mencurigakan dari tambang ilegal dan aktivitas kejahatan lingkungan lain yang mengalir untuk kegiatan kampanye Pemilu 2024.

PPATK telah menemukan transaksi janggal dengan nilai hingga triliunan rupiah, melibatkan ribuan nama Caleg hingga partai politik. Temuan itu saat ini telah dikirimkan ke Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) dan KPU RI.rmol news logo article


Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA