Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Anies Bertekad Bawa Aceh Keluar dari Kemiskinan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Minggu, 17 Desember 2023, 19:20 WIB
Anies Bertekad Bawa Aceh Keluar dari Kemiskinan
Anies Baswedan menghadiri Maulid Nabi dan Haul ke-3 Habib Muhammad bin Ahmad Al Athas, di Masjid Ba'alawi, Aceh Timur/Ist
rmol news logo Calon Presiden Nomor Urut 1, Anies Baswedan, bertekad mengembalikan Aceh pada masa keemasannya. Bukan tanpa alasan, Anies mengaku prihatin dengan kondisi Aceh saat ini.

Daerah yang dikenal dengan Serambi Mekkah itu, kata dia, harus bangkit dan keluar dari catatan kurang baik sebagai salah satu provinsi termiskin di Pulau Sumatera.

Penegasan itu disampaikan Anies saat menghadiri Maulid Nabi dan Haul ke-3 Habib Muhammad bin Ahmad Al Athas, di Masjid Ba'alawi, Aceh Timur, Minggu (17/12).

"Mudah-mudahan Aceh merupakan bagian yang menginginkan perubahan untuk Indonesia, karena kita meyakini, dengan perubahan, ke depan akan lebih baik dari sekarang," jelasnya.

Capres yang diusung Nasdem, PKS, dan PKB, itu juga menegaskan, Indonesia ke depan harus memberikan keadilan bagi semua. Daerah yang memiliki kekayaan sumber daya alam harus memastikan masyarakatnya hidup dalam kesejahteraan.

Gubernur DKI Jakarta periode 2017-2022 itu juga mengatakan, Aceh merupakan salah satu yang merasakan dampak dari tidak adanya keadilan dari kebijakan.

"Padahal masyarakat harus merasakan kemakmuran dari kekayaan alam yang kita injak ini. Karena itu, perubahan sangat diperlukan, dan perubahan membutuhkan kewenangan," tandas Anies.rmol news logo article
EDITOR: ACHMAD RIZAL

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA