Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

PSI Sumenep Bagikan Makan Siang Gratis ke Ratusan Tukang Becak dan Pemulung

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/adityo-nugroho-1'>ADITYO NUGROHO</a>
LAPORAN: ADITYO NUGROHO
  • Sabtu, 16 Desember 2023, 06:50 WIB
PSI Sumenep Bagikan Makan Siang Gratis ke Ratusan Tukang Becak dan Pemulung
Pengurus PSI Sumenep saat membagikan nasi kotak kepada tukang becak, Jumat (15/12)/Ist
rmol news logo Pengurus DPD Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kabupaten Sumenep membagikan ratusan nasi kotak secara gratis kepada ratusan tukang  becak dan pemulung.

Begitu juga kepada para pengguna jalan yang lewat di Depan Kantor DPD PSI Kabupaten Sumenep di Jalan KH Agus Salim 22 Pangarangan Sumenep, Madura, Jumat (15/12).

Kegiatan yang dilakukan setiap habis sholat Jumat itu sudah dilakukan dua kali. Kegiatan itu diinisiasi oleh DPD PSI Kabupaten Sumenep berkolaborasi dengan H Ahmad Badrut Tamam, Calon Legislatif (Celeg) DPR RI dari PSI Dapil Jatim XI nomor urut 4.

Ketua DPD PSI Kabupaten Sumenep, Sutam Pandu Kuncoro menjelaskan bahwa apa yang dilakukan sebagai bentuk kepedulian dan upaya mendekatkan PSI dengan masyarakat, utamanya yang kurang beruntung.

"Lewat kegiatan ini kami ingin berbagi, membantu masyarakat yang secara ekonomi kurang mampu. Semoga meski sedikit bisa meringankan bebannya," jelas Sutam, dikutip Kantor Berita RMOLJatim.

Dia bersyukur karena ternyata kegiatan yang dilakukan mendapatkan sambutan antusias dari masyarakat. Terlihat para Abang Becak, Pemulung dan beberapa masyarakat yang lainnya terlihat senang mendapat bantuan yang diberikan.

"Semoga ini bisa terus kami lakukan, kami akan terus berusaha hadir dan membantu masyarakat, khususnya warga Sumenep," tandasnya.

Dikonfirmasi secara terpisah, H Ahmad Badrut Tamam, mengapresiasi dan mendukung apa yang dilakukan oleh DPD PSI Kabupaten Sumenep. Dirinya berharap kegiatan itu bisa dilakukan secara rutin bahkan bisa diperluas jangkauannya.

"Semoga ke depan bisa menjangkau masyarakat yang lebih luas lagi, bisa berbagi dengan jumlah yang lebih besar lagi agar semakin banyak masyarakat yang menerima manfaatnya," terang politisi muda yang juga Ketua Umum Relawan Jokowi bernama Sapu Lidi ini.

Kegiatan itu yang berlangsung dari sekitar pukul 31.00 WIB ini diikuti oleh sejumlah pengurus DPD PSI Kabupaten Sumenep, diantaranya, Angga Adinegoro Putra (Sekretaris), Nursamsa Mulyasari (Caleg DPRD Kabupaten Sumenep nomor 2 Dapil 1), Ani Triana (ketua DPC PSI Kota Sumenep), dan para jajaran DPD lain. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA