Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Anies Janji Hadirkan Kesetaraan untuk 4 Kelompok Rentan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Jumat, 15 Desember 2023, 15:29 WIB
Anies Janji Hadirkan Kesetaraan untuk 4 Kelompok Rentan
Calon Presiden Nomor Urut 1, Anies Baswedan saat menghadiri diskusi santai bersama disabilitas se-Jabodetabek di Islamic Center Kota Bekasi/Net
rmol news logo Calon Presiden Nomor Urut 1, Anies Baswedan berjanji akan menyusun kebijakan dengan berlandaskan keadilan dan kesetaraan, jika terpilih menjadi presiden.

Hal itu disampaikan Anies saat menghadiri diskusi santai bersama disabilitas se-Jabodetabek di Islamic Center Kota Bekasi, Jalan Ahmad Yani, Kecamatan Bekasi Selatan, Jumat (15/12).

"Kesetaraan kesempatan, kesetaraan fasilitas. Itu semua hal mendasar yang kalau semua itu dikerjakan, kami yakin potensi yang dimiliki akan berkembang," kata Anies.

Menurut capres yang berpasangan dengan Muhaimin Iskandar itu, kaum disabilitas masuk ke dalam kelompok rentan yang harus diperhatikan.

Selain penyandang disabilitas, terdapat tiga kelompok lainnya yang harus diperhatikan. Ketiga kelompok itu, yakni lanjut usia (lansia), anak-anak, dan ibu hamil.

"Kalau empat kelompok paling rentan ini dibela, difasilitasi, Insya Allah yang lain dapat," ungkap jagoan Koalisi Perubahan untuk Persatuan itu.

Untuk mewujudkan kesetaraan tersebut, Anies akan membuat panduan khusus mendirikan bangunan agar fasilitas dalam gedung juga dapat dinikmati oleh empat kelompok rentan di atas.

"Kami berencana ke depan membuat semacam guideline, buku pegangan untuk seluruh yang membangun gedung, yang membangun fasilitas, bisa memberikan kesetaraan bagi penyandang disabilitas," tandas Anies. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA