Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Anies Baswedan Siap Penuhi Tantangan KPK Adu Gagasan Berantas Korupsi

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Jumat, 15 Desember 2023, 14:53 WIB
Anies Baswedan Siap Penuhi Tantangan KPK Adu Gagasan Berantas Korupsi
Calon presiden nomor urut 1 Anies Baswedan/RMOL
rmol news logo Calon presiden nomor urut 1 Anies Baswedan siap memenuhi undangan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) untuk beradu gagasan dengan capres lainnya soal antikorupsi.

"Selama ini selalu siap. Boleh dicek, ada undangan yang kita nggak dateng? Selalu datang. Apalagi kalau yang mengundang adalah KPK," kata Anies saat berkegiatan di Bekasi, Jawa Barat, Jumat (15/12).

Jagoan Koalisi Perubahan untuk Persatuan itu berharap, forum yang akan digelar KPK nanti bisa membantu masyarakat memberikan penilaiannya atas para capres terkait pemberantasan korupsi.

"Dan kami berharap dengan begitu pimpinan KPK juga berkomitmen menjunjung tinggi etika, jangan sampai pimpinan KPK tidak menjunjung tinggi etika. Bukan hanya taat hukum, tapi taat kode etik," tegas Anies.

Terpisah, Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Nurul Ghufron menjelaskan, forum tersebut bukan debat antarcapres, melainkan pemaparan bagaimana visi misi dan gagasan para capres tentang pemberantasan korupsi.

"Kita akan mengundang di sekitar awal ataupun pertengahan Januari," ujar Ghufron di Gedung Merah Putih KPK, Jakarta Selatan, Kamis (14/12).

Inisiatif KPK ini dilandasi penilaian Ketua Sementara Komisi Pemberantasan Korupsi, Nawawi Pomolango yang menyesalkan 3 kandidat presiden tidak ada yang menawarkan konsep pemberantasan korupsi dalam debat pertama di KPU, Selasa (12/12).rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA