Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Di Depan Kader Golkar, Ridwan Kamil Bocorkan Strategi Menang Pemilu Lewat Medsos

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/widodo-bogiarto-1'>WIDODO BOGIARTO</a>
LAPORAN: WIDODO BOGIARTO
  • Jumat, 15 Desember 2023, 03:32 WIB
Di Depan Kader Golkar, Ridwan Kamil Bocorkan Strategi Menang Pemilu Lewat Medsos
Wakil Ketua Umum Partai Golkar Ridwan Kamil/Ist
rmol news logo Wakil Ketua Umum Partai Golkar Ridwan Kamil memberikan tips dan trik kepada kader muda Partai Golkar untuk membuat konten yang menarik hati masyarakat di media sosial (medsos).

Apalagi di masa kampanye Pemilu 2024 ini, menggunakan sarana media sosial sangatlah diperlukan oleh partai politik, caleg hingga tim kampanye capres-cawapres.

Begitu dikatakan Ridwan Kamil usai memberikan materi dalam Rapat Koordinasi Teknis (Rakornis) dan Pendidikan Politik Bidang Media Penggalangan Opini Partai Golkar Jabar di Hotel Asrilia, Kota Bandung pada Kamis (14/12).

"Saya tadi mengisi materi satu jam bagaimana membuat viral konten-konten yang positif Pemilu. Harus cerewet, serius tapi bercanda ujung-ujungnya kampanye, konten tidak harus bikin sendiri tapi bisa pinjem tapi sumbernya harus dicantumkan," kata Ridwan Kamil dikutip dari Kantor Berita RMOLJabar.

Hal itulah yang membuat Partai Golkar Jawa Barat menggelar pelatihan membuat konten agar 27 kota/kabupaten bisa menarik hati masyarakat dengan cara yang serius, humoris tapi tetap berkampanye.

"Kita harus berada di ruang-ruang informasi yang menjadi tempat mencari informasinya para pencoblos. Hasil surveinya mayoritas mencari informasi di  media sosial. Waktu tinggal 60 hari lagi, sehingga tidak boleh ada yang berdiam diri memberikan konten-konten positif," jelasnya.

Sehingga, berbagai upaya dari mulai kampanye darat hingga udara dilakukan, mantan Gubernur Jabar periode 2018-2023 itu berharap pasangan capres-cawapres Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka bisa menang di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

"Partai Golkar Jabar ingin menjadi partai pemenang di Jabar khususnya dengan harapan capres nomor 2 yang menang, kemudian partainya juga juara di Jabar," pungkasnya.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA