Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

UAS Beralih Dukungan dari Prabowo ke Anies, Jubir Timnas: Itu Soal Rasa

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Kamis, 14 Desember 2023, 15:58 WIB
UAS Beralih Dukungan dari Prabowo ke Anies, Jubir Timnas: Itu Soal Rasa
Jurubicara Muda Tim Nasional Pemenangan Capres-cawapres Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar (Timnas Amin), Fachri Muchtar/RMOL
rmol news logo Teka-teki dukungan penceramah kondang Ustaz Abdul Somad di Pilpres 2024 akhirnya terjawab. Dukungan tersebut jatuh kepada Capres Nomor Urut 1, Anies Baswedan.

Dukungan yang diberikan penceramah yang akrab disapa UAS pada Pilpres sekarang berbeda dari sebelumnya. Di mana pada Pilpres 2019, UAS mendukung Prabowo Subianto.

Jurubicara Muda Tim Nasional Pemenangan Capres-Cawapres Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar (Timnas Amin), Fachri Muchtar, tak mau berspekulasi terkait alasan UAS beralih dukungan.

"Yang tahu pasti alasan kenapa beralih dukungan tentunya hanya UAS yang tahu. Tetapi memilih itu soal rasa," katanya saat berbincang dengan Kantor Berita Politik RMOL, Kamis (14/12).

Fachri membaca, ada hubungan yang spesial antara UAS dengan Anies Baswedan. Kedekatan tersebut bukan hanya secara personal tapi juga batin.

"Dari segi rasa, UAS sepertinya lebih cocok, dengan Pak Anies dibandingkan Pak Prabowo. Sehingga UAS merasa Anies lebih layak jadi Presiden 2024," pungkasnya.

Dukungan terhadap pasangan Amin alias Anies-Muhaimin disampaikan Ustaz Abdul Somad di kediamannya di Rumah Omak, Yayasan Pesantren Hj. Rohana, Kampar, Riau, Rabu malam (14/12).rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA