Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Kampanye di Banten, Mahfud MD Dapat Doa dari Abuya Muhtadi Dimyati

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/faisal-aristama-1'>FAISAL ARISTAMA</a>
LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Kamis, 14 Desember 2023, 11:11 WIB
Kampanye di Banten, Mahfud MD Dapat Doa dari Abuya Muhtadi Dimyati
Mahfud MD sowan ke Abuya Muhtadi Dimyati di Pandeglang, Banten/Ist
rmol news logo Setelah debat pilpres perdana yang berlangsung Selasa malam (12/12), calon wakil presiden nomor urut 3 Mahfud MD, bergerak keliling ke sejumlah titik di Provinsi Banten, Rabu (13/13).

Di Banten, Mahfud salah satunya menyambangi Pondok Pesantren Roudlotul Ulum, Cidahu, Pandeglang. Mahfud sowan menemui tokoh dan ulama kharismatik Banten Abuya Muhtadi Dimyati.

Usai bertemu di kediaman Abuya Muhtadi, Mahfud menghadiri dialog bersama ratusan santri dan ulama Banten di aula yang biasa dipakai santri untuk ngaji kitab kuning. Para santri menyambut Mahfud dengan shalawat badar, dan berebut untuk bersalaman.

Abuya Muhtadi bahkan secara khusus mendoakan Mahfud yang maju mendampingi Ganjar Pranowo, agar sukses dan memenangkan Pilpres 2024.

"Mangga pilih calon-calonnya. Tapi Mangga singkatan, Mahfud-Ganjar. Sukses Mangga. Mahfud Ganjar," doa Abuya Muhtadi diamini ratusan santri dan ulama yang hadir.

Dalam orasi kebangsaannya, Mahfud menegaskan, dia tak akan kampanye politik elektoral. Namun, kampanye politik kebangsaan.

"Saya yakin, nggak perlu kampanye apa-apa. Beliau Abuya Muhtadi sudah tahu, beliau ilmunya dan makrifatnya tinggi. Tanyakan ke beliau. Saya tidak akan kampanye elektoral," tandas Mahfud.

Sebelum meninggalkan Banten, Mahfud berziarah ke Makam Abuya Dimyati, yang lokasi makamnya tak jauh dari kediaman Abuya Muhtadi.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA