Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Ketemu Warga Pekanbaru, Anies Pamer Kaos Wakanda No More, Indonesia Forever

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Rabu, 13 Desember 2023, 17:17 WIB
Ketemu Warga Pekanbaru, Anies Pamer Kaos <i>Wakanda No More, Indonesia Forever</i>
Capres Nomor Urut 1 Anies Baswedan hadiri acara 'Desak Anies' di Pasar Sail Indah, Riau/, Rabu (13/12)RMOL
rmol news logo Capres Nomor Urut 1, Anies Baswedan menghadiri diskusi "Desak Anies" di Pasar Sail Indah, Jalan Hangtuah, Kota Pekanbaru, Riau, Rabu (13/12).

Kaos yang dikenakan Anies pun berhasil mencuri perhatian. Jagoan Koalisi Perubahan untuk Persatuan itu mengenakan kaos berwarna hitam bertuliskan "Wakanda No More, Indonesia Forever".

Kutipan tersebut adalah pesan penutup Anies saat debat perdana yang diselenggarakan Komisi Pemilihan Umum (KPU) pada Selasa malam (12/13).

Dalam bahasa Indonesia, Wakanda no more artinya tidak ada lagi Wakanda. Kata Wakanda ini berasal dari sebuah film besutan Marvel yang berjudul Black Panther.

Kata Wakanda umumnya digunakan Warganet Indonesia untuk mengekspresikan kekecewaan terhadap kebijakan pemerintah atau perilaku sesama warganya.

Penggunaan istilah ini menjadi cara bagi Warganet untuk melontarkan kritik. Namun karena takut terjerat pasal karet dalam UU ITE, masyarakat mengganti kata Indonesia dengan Wakanda.

Jadi, dengan Anies menyebut "Wakanda no more, Indonesia forever" artinya adalah tidak ada lagi sebutan untuk Wakanda, tetapi hanya Indonesia selamanya.

Anies menegaskan jika dirinya menjadi presiden, setiap orang memiliki kebebasan berpendapat sehingga tidak perlu lagi merasa takut. Sebab, di masa depan tidak ada lagi Wakanda tapi hanya Indonesia.

Desak Anies adalah salah satu agenda kampanye yang diadakan capres Koalisi Perubahan untuk Persatuan di berbagai kota. Acara ini menghadirkan konsep dialog antara anak muda dengan Anies.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA