Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Advokat Bentuk FAPKP, Siap Turun ke Daerah Pastikan Pemilu Jurdil

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Rabu, 13 Desember 2023, 16:09 WIB
Advokat Bentuk FAPKP, Siap Turun ke Daerah Pastikan Pemilu Jurdil
Koordinator FAPKP Alvon Kurnia Palma (dua kiri)/Ist
rmol news logo Forum Advokat Pemantau Kecurangan Pemilu (FAPKP) dibentuk demi berlangsungnya gelaran Pemilu 2024, yang jujur dan adil.

Begitu dikatakan Koordinator FAPKP Alvon Kurnia Palma, dalam konferensi pers bersama advokat yang tergabung dalam forum tersebut di Octav Coffee, Tebet, Jakarta Selatan, Rabu (13/12).

"Kami bersepakat untuk membentuk FAPKP demi menjalankan amanah konstitusi, dan mewujudkan pemilu yang jurdil serta bermartabat," ujar Alvon Kurnia.

Disampaikan Alvon, FAPKP memandang perlu untuk melakukan beberapa program pemantauan pemilu, dengan penekanan kepada isu netralitas aparat penegak hukum dan aparatur sipil negara.

Dalam waktu dekat, lanjutnya, FAPKP akan turun ke berbagai wilayah di Indonesia yang dipandang perlu untuk dipantau secara khusus.

"Di antaranya Jawa Tengah, Banten, Jawa Barat, Sumatera Utara, Sumatera Barat dan Jawa Timur," katanya.

Pemantauan itu, kata Alvon lagi, akan melibatkan pihak-pihak terkait di daerah. Termasuk, juga melibatkan mahasiswa sebagai elemen masyarakat sipil.

"Hasil pemantauan yang dilakukan ini akan kami tabulasikan serta kami umumkan ke publik nantinya," demikian Alvon.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA