Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Safari ke Pekanbaru, Anies Janji Majukan Kampung Tanpa Menggusur

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Rabu, 13 Desember 2023, 12:54 WIB
Safari ke Pekanbaru, Anies Janji Majukan Kampung Tanpa Menggusur
Capres Nomor Urut 1 Anies Baswedan saat berdialog dengan warga di Kampung Bata, Pekanbaru, Riau, Rabu (13/12)/RMOL
rmol news logo Calon Presiden Nomor Urut 1, Anies Baswedan, berjanji akan mengakselerasi pembangunan infrastruktur dasar warga jika terpilih menjadi presiden 2024.

Hal itu disampaikan Anies saat berdialog dengan masyarakat Kampung Binjai Pelombo, Tuah Negeri, Tenayan Raya, Kota Pekanbaru. Lokasi ini juga kerap disebut sebagai kampung bata karena mayoritas penduduknya bekerja membuat batu bata.

"Salah satu program kami memajukan kampung tanpa harus menggusur," kata jagoan Koalisi Perubahan untuk Persatuan itu, Rabu (13/12).

Kehadiran Anies ini disambut antusias warga. Tak mau menyia-nyiakan kesempatan, Ketua RW setempat menyampaikan berbagai persoalan yang selama ini dihadapi warga.

Mulai dari kesulitan memperoleh akses air bersih, keterbatasan listrik, hingga banyaknya jalanan rusak. Padahal jalan kampung paling sering digunakan warga untuk bermobilitas.

"Produk-produk (batu bata) di sini, dibawanya lewat jalan ini. Kalau jalannya rusak bisa pecah. Oleh karena itu prioritas kita memperbaiki jalan kampung," tegas Anies.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA