Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Disambut Gubernur Riau, Anies Dipakaikan Tanjak Melayu

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Rabu, 13 Desember 2023, 10:58 WIB
Disambut Gubernur Riau, Anies Dipakaikan Tanjak Melayu
Capres nomor urut 1 Anies Baswedan saat tiba di Bandar Udara Internasional Sultan Syarif Kasim II, Riau/RMOL
rmol news logo Calon presiden nomor urut 1, Anies Baswedan,  disambut meriah para pendukungnya saat tiba di Bandar Udara Internasional Sultan Syarif Kasim II, Riau, Rabu (13/12).

Kedatangan capres yang diusung Partai Nasdem, Partai Keadilan Sejahtera (PKS), dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) itu, juga disambut langsung Gubernur Riau, Brigjen TNI (Purn) Edy Nasution.

Anies yang mengenakan setelan kemeja bergaris tak henti-hentinya menebar senyum dan melambaikan tangan kepada para kader partai pengusung.

Sebagai tanda kehormatan, jagoan Koalisi Perubahan untuk Persatuan itu pun dipakaikan Tanjak. Tanjak bermakna ikat kepala adat Melayu yang berbentuk runcing ke atas. Tanjak terbuat dari kain songket panjang yang dilipat.

Kehadiran Anies juga menjadi pusat perhatian para warga. Tak mau menyia-nyiakan kesempatan para warga pun berlomba mengabadikan momen dan berswafoto.

Capres yang berpasangan dengan Muhaimin Iskandar itu, juga membuka kaca mobil untuk menyapa warga yang telah berjejer di bahu jalan.

Setelah dari bandara, Anies langsung meluncur ke Kampung Bata yang berada di Jalan Budi Agung, Sail Pekanbaru.

Mantan Gubernur Jakarta itu akan beristirahat dengan makan siang bersama tokoh Riau di RM Khas Melayu. Acara dilanjutkan dengan melakukan pertemuan bersama para pendukung di GOR Pekanbaru.

Seperti di kota-kota sebelumnya, mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu juga akan hadiri acara Desak Anies. Bedanya, jika di kota lain acara diskusi diselenggarakan di kafe, acara Desak Anies di Pekanbaru akan dilakukan di Pasar Sail Indah.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA