Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Prabowo Ungkit Dukungan di Pilkada 2017, Anies: Yang Diperlukan Sikap Konsisten

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-satryo-1'>AHMAD SATRYO</a>
LAPORAN: AHMAD SATRYO
  • Rabu, 13 Desember 2023, 03:00 WIB
Prabowo Ungkit Dukungan di Pilkada 2017, Anies: Yang Diperlukan Sikap Konsisten
Capres nomor urut 1 Anies Baswedan/RMOL
rmol news logo Gelaran debat capres perdana yang cukup memanas membuat capres nomor urut 2, Prabowo Subianto menyinggung soal dukungannya terhadap Anies Baswedan di Pilkada DKI Jakarta 2017.

Menurut Anies, sikap Prabowo yang mengungkit pengusungan dirinya menjadi Gubernur DKI Jakarta di Pilkada 2017, justru berbanding terbalik dengan kondisi saat ini.

"Itu (Pilkada 2017) peristiwa sudah terjadi ya. Jadi barangkali malah konsistensi atas sikap itu yang dibutuhkan," ujar Anies usai mengikuti debat pertama capres di Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI, Jalan Imam Bonjol, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa malam (12/12).

Anies mengatakan, karakteristik seorang pemimpin seharusnya bisa terus bersama rakyat, apalagi dalam kehidupan negara demokrasi.

"Jadi ketika konsisten untuk kalau memang berencana timbul tenggelam bersama rakyat, ya tentunya timbul tenggelam terus bersama rakyat," tuturnya.

Oleh karena itu, apabila Prabowo merespons pernyataannya terkait oposisi dengan mengungkit dukungan Prabowo dan Partai Gerindra kepadanya di Pilkada 2017, maka hal itu sama dengan sikap yang tak konsisten untuk mendukung rakyat.

"Kalau kemudian bersama dengan pendukung mengambil sikap kritis, ya nyatakan sikap kritis. Itu pola yang harus dipertahankan," demikian Anies. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA