Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Irjen Rudy Heriyanto Resmi Jabat Sekjen KKP

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/widodo-bogiarto-1'>WIDODO BOGIARTO</a>
LAPORAN: WIDODO BOGIARTO
  • Senin, 11 Desember 2023, 23:47 WIB
Irjen Rudy Heriyanto Resmi Jabat Sekjen KKP
Irjen Rudy Heriyanto Adi Nugroho dilantik sebagai Sekretaris Jenderal (Sekjen) Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP)/Ist
rmol news logo Irjen Rudy Heriyanto Adi Nugroho mendapat tugas baru sebagai Sekretaris Jenderal (Sekjen) Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP).

Menteri KKP Sakti Wahyu Trenggono melantik Rudy Heriyanto di Gedung Mina Bahari IV, Jakarta Pusat pada Senin (11/12).

"Selamat bertugas Pak Sekjen, kita memiliki program prioritas ekonomi biru yang harus dioptimalkan pelaksanaannya untuk keberlanjutan ekologi dan kesejahteraan masyarakat," kata Trenggono.

Rudy memiliki karir yang panjang di institusi Polri. Sebelum resmi bertugas di KKP, Rudy menjabat sebagai Kapolda Banten sejak tahun 2020. Pria kelahiran 1968 tersebut pun pernah menjabat sebagai Kadivkum Polri, Dirreskrimum Bareskrim Polri, serta Kapolres Metro Jakarta Barat.

Rudy memiliki latar belakang pendidikan di bidang hukum. Dia memperoleh gelar profesor hukum dari Universitas Lampung (Unila) dan merupakan dosen tidak tetap di kampus tersebut. Dia juga sudah dikukuhkan menjadi Guru Besar dalam Bidang Ilmu Mediasi Kepolisian.

Trenggono menambahkan, Sekjen memiliki peran penting dan strategis dalam organisasi KKP. Untuk itu, Trenggono meminta Rudy bisa segera beradaptasi dan membangun tim kerja yang solid.

"Sekjen harus mampu mengkoordinasikan, mensinergikan dan mengakselerasi seluruh kebijakan dan program baik yang bersifat intern maupun intrasektoral serta melaksanakan tugas-tugas kementerian," kata Trenggono.


Selain Sekjen KKP, Menteri Trenggono turut melantik tiga pejabat setingkat eselon II. Masing-masing Kepala Pusat Data, Informasi, dan Statistik (Pusdatin), Kepala Pelabuhan Perikanan Samudera (PPS) Nizam Zachman, dan Kepala PPS Belawan.rmol news logo article                                            
                                      
                                                                              
                                          
                          

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA