Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Pemerintah Kejar Target EBT 2025, Anies: Mission Impossible

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Senin, 11 Desember 2023, 17:53 WIB
Pemerintah Kejar Target EBT 2025, Anies: <i>Mission Impossible</i>
Capres Nomor Urut 1 Anies Baswedan saat menghadiri acara diskusi Apindo di Auditorium Menara Bank Mega, Jalan Kapten Tendean No.12, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, Senin (11/12)/RMOL
rmol news logo Pemerintah harus mengambil langkah progresif dalam upaya penerapan energi baru terbarukan (EBT).

Capres Nomor Urut 1 Anies Baswedan menyoroti target pemerintah pada tahun 2025 yang menargetkan EBT mencapai 23 persen. Namun situasi saat ini, EBT masih di angka 12 persen.

"(Mengejar) Dalam waktu 2 tahun itu mission impossible," tegasnya saat menghadiri acara diskusi Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) di Auditorium Menara Bank Mega, Jalan Kapten Tendean No.12, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, Senin (11/12).

Capres yang diusung Partai Nasdem, Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) itu meminta pemerintah untuk lebih aktif melibatkan masyarakat dalam mengakselerasi hal ini.

Jagoan Koalisi Perubahan untuk Persatuan itu lantas menyarankan rumah-rumah warga bisa dijadikan peluang usaha, di mana atap rumah bisa disewakan untuk solar panel.

Menurut Gubernur DKI Jakarta periode 2017-2022 itu, cara ini lebih efektif daripada pemerintah mencari lahan baru untuk membangun solar panel.

"Rumah disewakan untuk solar panel itu lebih mudah, tinggal siapkan regulasinya. Kita perlu dorong eksplorasi eksploitasi geothermal,” tandasnya.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA