Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Program Makan Siang Gratis, Prabowo-Gibran Gandeng Warteg

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/raiza-andini-1'>RAIZA ANDINI</a>
LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Minggu, 10 Desember 2023, 16:31 WIB
Program Makan Siang Gratis, Prabowo-Gibran Gandeng Warteg
Prabowo-Gibran mendapat dukungan dari Warga Tegal se-Jabodetabek/RMOL
rmol news logo Pasangan Nomor Urut 2, Prabowo-Gibran, bakal menggandeng warga Tegal (Warteg) untuk implementasi program makan siang gratis bagi anak sekolah, dan perbaikan gizi ibu hamil, yang memang sudah dicanangkan.

Prabowo-Gibran mendapat dukungan dari warga Tegal (Warteg) yang mayoritas memiliki usaha rumah makan. Dukungan dari komunitas Warteg itu memang untuk mendukung program makan siang gratis, di seluruh Indonesia.

Meski begitu, Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran, Ahmad Muzani, menuturkan, belum ada pembicaraan terkait kerjasama antara Warteg dan Prabowo dalam hal melancarkan program makan siang gratis kepada anak-anak dan ibu hamil.

“Pembicaraannya belum sampai di situ, tetapi harapan Pak Prabowo begini, program makan siang gratis pasti meningkatkan perekonomian lokal, di mana ada sekolah, ada pondok pesantren, ada SMA, SMP, SD, atau TK, maka ekonomi kawasan jadi berkembang,” katanya, di Gedung Djoeang, Jakarta Pusat, Minggu (10/12).

Dia juga menuturkan, misi dari program makan siang gratis itu untuk meningkatkan gizi dan pemberantasan berbagai masalah akibat kekurangan gizi anak dan ibu hamil.

“Program ini bagian dari upaya meningkatkan perekonomian lokal, penyedia sayur, beras, minyak, telur, daging, dan susu, diharapkan disediakan dari kawasan sekitar,” katanya.

Dia mengakui, tidak menutup kemungkinan bekerjasama dengan Warteg untuk program itu.

“Harapannya ekonomi lokal bisa tumbuh berkembang, setiap hari pada jam dan hari-hari sekolah, kira-kira seperti itu, sehingga ekonomi kawasan sekolah bisa tumbuh lebih baik lagi," tutupnya.rmol news logo article
EDITOR: ACHMAD RIZAL

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA