Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Hakordia 2023, Menhub: Semangat Menghubungkan Indonesia, Harus Diiringi Nilai Integritas

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Sabtu, 09 Desember 2023, 16:40 WIB
Hakordia 2023, Menhub: Semangat Menghubungkan Indonesia, Harus Diiringi Nilai Integritas
Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi saat menghadiri Peringatan Hakordia 2023/Ist
rmol news logo Peringatan Hari Anti Korupsi Sedunia (Hakordia) yang diperingati setiap 9 Desember 2023, menjadi momentum untuk meningkatkan integritas para Aparatur Sipil Negara (ASN) Kementerian Perhubungan.
 
Hal ini disampaikan Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi saat menghadiri Peringatan Hakordia 2023 bertema "Integritas Meningkat, Konektivitas Melaju Cepat", yang diselenggarakan Inspektorat Jenderal (Itjen) Kementerian Perhubungan, di Jakarta.
 
"Semangat kita untuk menghubungkan Indonesia melalui kerja nyata membangun infrastruktur transportasi, harus diiringi dengan komitmen menjaga nilai integritas dan kejujuran," ujar Budi Karya dalam keterangan tertulis, Sabtu (9/12).
 
Dia mengatakan, jika nilai integritas ASN Kemenhub rendah, maka dapat menimbulkan krisis kepercayaan publik terhadap kinerja pemerintah.

Untuk itu, dia mengajak seluruh elemen di Kemenhub untuk meningkatkan kinerja dengan integritas, serta berkomitmen menciptakan lingkungan kerja yang bersih dan bebas dari praktek korupsi.

"Hal ini Ini akan berkontribusi positif terhadap kepercayaan publik dan reputasi Kemenhub," tuturnya.
 
Lebih lanjut, Menhub berharap kolaborasi antara Itjen Kemenhub sebagai pengawas internal dengan seluruh unit kerja pusat dan daerah, maupun sinergi dengan lembaga negara terkait pengawasan, dapat terus ditingkatkan untuk mencegah praktik-praktik korupsi.
 
"Pendidikan anti korupsi juga sudah harus mulai diajarkan kepada para taruna/taruni sekolah-sekolah transportasi yang berada di bawah pengelolaan BPSDM sebagai upaya menanamkan kesadaran perilaku anti korupsi sejak dini," pungkasnya.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA