Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Ogah Tanggapi Gibran Soal Debat, Jubir Amin: Paslon Kami Paling Siap

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Jumat, 08 Desember 2023, 19:35 WIB
Ogah Tanggapi Gibran Soal Debat, Jubir Amin: Paslon Kami Paling Siap
Jurubicara Timnas Amin, Usamah Abdul Aziz di Rumah Perubahan, Jalan Diponegoro 10, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (8/12)/RMOL
rmol news logo Tim nasional pemenangan Capres-cawapres Anies Baswedan dan Muhaimin Anies (Timnas Amin), menghormati sikap Cawapres Nomor Urut 2 Gibran Rakabuming Raka yang hanya mau mendatangi debat yang digelar Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Jurubicara Timnas Amin, Usamah Abdul Aziz  memandang, Gibran mungkin memerlukan waktu yang cukup untuk belajar dan mempersiapkan debat.

“Saya enggak tau alasannya apa? Apa karena waktunya sibuk atau karena masih bertugas," kata Usamah di Rumah Perubahan, Jalan Diponegoro 10, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (8/12).

"Atau memang merasa perlu persiapan yang lebih banyak, karena mungkin selama ini jauh dari hal-hal seperti itu, kayak debat dan adu gagasan,” sambungnya.

Ketimbang mengurusi paslon lain, lanjut Usamah, Timnas Amin memilih untuk fokus pada pasangan Anies dan Cak Imin untuk mengikuti debat pertama tanggal 12 Desember 2023.

“Memang paslon kami yang paling siap dalam menghadapi debat,” tandasnya.

Sebelumnya, Direktur Jurudebat Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran, Budiman Sudjatmiko mengakui Gibran bukan seorang professional debater.

"Sehingga tentu saja beliau hanya fokus pada apa yang disediakan oleh KPU," kata Budiman di Media Center TKN di Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Kamis (7/12).

Debat Capres-cawapres 2024 rencananya dilakukan 5 kali, sesuai UU 7/2017 tentang Pemilu, dan dilakukan bergantian. Nantinya akan ada debat antar capres dan cawapres.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA