Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Akan Perjuangkan Hak dan Kesejahteraan Pekerja Migran, Mahfud Ajak WNI Gunakan Hak Pilih

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Jumat, 08 Desember 2023, 06:30 WIB
Akan Perjuangkan Hak dan Kesejahteraan Pekerja Migran, Mahfud Ajak WNI Gunakan Hak Pilih
Calon wakil presiden nomor urut 3, Mahfud MD/Net
rmol news logo Hak dan kesejahteraan para pekerja migran Indonesia (PMI) jadi salah satu yang akan diperjuangkan calon wakil presiden (cawapres) nomor urut 3, Mahfud MD. Baik mereka yang bekerja secara legal maupun yang dianggap ilegal.

Hal itu disampaikan Mahfud saat menghadiri acara shalawat dan istighasah kebangsaan di Malaysia, Kamis malam (7/12).

Mahfud mengaku mengetahui ada banyak pekerja migran yang masih dianggap ilegal. Oleh sebab itu, dia akan memperjuangkan hak pekerja migran.

"Itu akan kami perjuangkan agar jadi legal. Sembari di Indonesia tetap dibuka juga lapangan kerja. Ini adalah tugas dan kewajiban negara, siapapun yang memimpin tidak boleh diabaikan," ujar Mahfud melalui keterangan tertulisnya, Kamis (7/12).

Mahfud juga mengingatkan Warga Negara Indonesia (WNI) yang ada di Malaysia tetap merupakan warga negara yang mempunyai hak menikmati berkat dan rahmat Tuhan, serta memiliki kewajiban terhadap keberlangsungan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Menurut Mahfud dalam upaya menjaga kelangsungan negara Indonesia, WNI tetap memiliki peran. Salah satunya dengan berpartisipasi memberikan suara pada Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.

Untuk itu, Mahfud mengajak WNI di Malaysia untuk menggunakan hak pilihnya dengan baik.

"Negara sudah menentukan calon-calon, silakan saudara pilih sendiri. Siapa yang paling tepat memimpin Anda dan jadi wakil Anda. Gunakan hak ini dengan sebaik-baiknya," tuturnya.

Acara shalawat dan istighasah kebangsaan di Malaysia itu turut dihadiri penceramah kondang KH Ahmad Muwaffiq atau dikenal sebagai Gus Muwaffiq, Gus Khoiron Zaini, politikus Partai Hanura sekaligus Kepala BP2MI Benny Rhamdani, politikus PDIP Prasetyo Edi Marsudi, serta perwakilan Majelis Pemuda Bersholawat At-Taufiq.

Sebagai bagian dari kunjungannya ke Malaysia, Mahfud dijadwalkan menghadiri acara Dialog Kebangsaan bersama pelajar dan mahasiswa Indonesia se-Malaysia di The Ritz Carlton Malaysia, serta melakukan pertemuan dengan PM Malaysia Anwar Ibrahim di Perdana Putra pada hari ini, Jumat (8/12). rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA