Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Gencar Kritik IKN, Anies Buka Peluang Kampanye di Kaltim

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Rabu, 06 Desember 2023, 10:50 WIB
Gencar Kritik IKN, Anies Buka Peluang Kampanye di Kaltim
Jurubicara Tim Nasional Pemenangan capres-cawapres Anies Baswedan/RMOL
rmol news logo Meski belakangan gencar mengkritik proyek pembangunan Ibu Kota Nusantara (IKN), calon presiden nomor urut 1 Anies Baswedan tidak menutup peluang berkampanye di Kalimantan Timur.

Disampaikan Jurubicara Tim Nasional Pemenangan capres-cawapres Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar (Timnas Amin), Angga Putra Fidrian, Anies siap berkampanye di Kaltim jika diundang oleh tim kampanye daerah.

"Kalau temen kampanye daerah mengusulkan, kita ikut," kata Angga saat berbincang dengan Kantor Berita Politik RMOL, Rabu (6/12).

Menurutnya, rencana perjalanan ke Kaltim harus dipersiapkan secara matang karena akan menyita banyak waktu. Di sisi lain, masa kampanye relatif singkat.

"Pasti one day trip dan nggak ke mana-mana lagi. Jadi kita menyesuaikan," sambungnya.

Anies Baswedan secara tegas menyatakan bakal mengkaji ulang proyek pembangunan Ibu Kota Nusantara (IKN) di Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur.

Sikap capres yang diusung Partai Nasdem, Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) itu bisa saja membuat calon pemilih batal memberi dukungan.

Namun, kata Angga, Timnas Amin meyakini pendukung Anies-Muhaimin memiliki kesamaan pandangan soal urgensi IKN.

"Enggak khawatir (ditinggal pemilih). Karena kita bukan hanya sekedar cari pemilih, tapi setelah terpilih memastikan program itu bisa dijalankan," pungkasnya.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA