Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Gelombang Perubahan Meluas, Anies Mendapat Dukungan Ulama dan Habib Kalsel

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Selasa, 05 Desember 2023, 20:19 WIB
Gelombang Perubahan Meluas, Anies Mendapat Dukungan Ulama dan Habib Kalsel
Capres Nomor Urut 1, Anies Baswedan, saat menghadiri Silaturahmi dan Doa bersama Habib dan Alim Ulama se-Kalimantan Selatan, di Hotel Galaxy Banjarmasin/Ist
rmol news logo Dukungan untuk pasangan Capres-Cawapres Nomor Urut 1, Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar, semakin tak terbendung. Kali ini datang dari para ulama dan habib se-Kalimantan Selatan.

Deklarasi dukungan dilakukan di sela acara bertajuk Silaturahmi dan Doa Bersama Anies Baswedan dengan Habib dan Alim Ulama se-Kalimantan Selatan, di Hotel Galaxy, Banjarmasin, Selasa (5/12).

Deklarasi dukungan dibacakan KH Sakrani Nasiri, di hadapan ratusan alim ulama dan habib yang hadir. Salah satu butir deklarasi adalah siap memenangkan pasangan Amin pada Pilpres 2024.

"Para alim ulama dan kiai yang mendukung Pak Anies dan Pak Muhaimin tidak hanya yang hadir di sini, masih banyak ulama di Kalimantan Selatan yang juga mendukung Pak Anies, tapi berhalangan hadir hari ini," ungkap KH Muhammad Syahruji.

Anies bersyukur mendapat dukungan dari para ulama dan habib se-Kalimantan Selatan. Capres Koalisi Perubahan untuk Persatuan itu menilai dukungan yang diberikan kepadanya merupakan amanah dan kepercayaan untuk membawa Indonesia menjadi lebih adil.

"Ini menunjukkan bahwa keinginan pada perubahan cukup luas. Di Kalimantan Selatan ini kami merasakan gelombang perubahan itu cukup luas, saya merasakan keinginan perubahan cukup nyata," katanya.

Bagi dia, dukungan yang didapat dari ulama dan habib bukan yang pertama. Saat maju pada Pilgub DKI 2017 lalu Anies juga mendapat dukungan serupa. Ulama, tokoh, dan masyarakat Kalimantan Selatan datang ke Jakarta, mengungkapkan dukungan mereka.

"Sekarang amanat yang kami emban amat besar, maka kami sampaikan pada para ulama, para guru, para habib, para kiai, bantu kami dengan doa. Bantu kami mengarungi perjuangan ini," pinta Anies.rmol news logo article
EDITOR: ACHMAD RIZAL

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA