Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Anies Baswedan Janji Bangun Stadion Sekelas JIS di Banjarmasin

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Selasa, 05 Desember 2023, 15:49 WIB
Anies Baswedan Janji Bangun Stadion Sekelas JIS di Banjarmasin
Capres nomor urut 1 Anies Baswedan saat menghadiri forum 'Desak Anies' di Wetlands Square, Banjarmasin, Kalimantan Selatan/Ist
rmol news logo Sukses membangun Jakarta International Stadium (JIS), capres nomor urut 1 Anies Baswedan, terpacu membangun stadion bertaraf internasional lainnya di Indonesia. Termasuk di Kota Banjarmasin, Kalimantan Selatan.

Hal itu disampaikan capres Koalisi Perubahan untuk Persatuan itu dalam forum 'Desak Anies' di Wetlands Square, Banjarmasin, Selasa (5/12).

"Jadi kami berencana bangun (stadion) di Makassar. Insya Allah kita akan bangun juga di Banjarmasin supaya klub di Banjarmasin bisa kembali bertanding di sini," kata Anies.

Gubernur DKI Jakarta periode 2017-2022 itu menyebut, stadion yang akan dibangun di Banjarmasin nantinya dapat menjadi kandang bagi klub Barito Putera.

Harapannya, stadion berstandar FIFA yang akan dibangun itu juga bisa digunakan untuk kegiatan sosial, kegiatan budaya dan kegiatan keagamaan lainnya.

"Wasaka International Stadium, itu namanya nanti. Apa kepanjangan Wasaka? Waja sampai kaputing," kata apres yang berpasangan dengan Muhaimin Iskandar itu.

Wasaka merupakan pernyataan Pangeran Antasari yang berarti jangan sampai menyerah apapun yang terjadi. Menurutnya, kehadiran stadion di Banjarmasin merupakan sesuatu yang urgent.

Tidak saja untuk mendukung dan memfasilitasi klub sepak bola kebanggaan masyarakat Banjarmasin, Barito Putra, yang saat ini belum memiliki stadion, Anies juga akan mengembangkan sektor lain di luar sepak bola.rmol news logo article


Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA