Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Ingin Bangun Rel Kereta Banjarmasin-Banjarbaru, Anies Janji Libatkan Warga Lokal

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Selasa, 05 Desember 2023, 14:50 WIB
Ingin Bangun Rel Kereta Banjarmasin-Banjarbaru, Anies Janji Libatkan Warga Lokal
Calon presiden nomor urut 1 Anies Baswedan/Ist
rmol news logo Kemudahan akses transportasi sangat penting bagi suatu daerah karena memfasilitasi mobilitas penduduk, memperlancar distribusi barang, dan mendukung pertumbuhan ekonomi.

Dalam mendukung konektivitas antar daerah, calon presiden nomor urut 1 Anies Baswedan memandang perlunya membangun rel kereta api, salah satunya dari Kota Banjarmasin ke Kota Banjarbaru, Kalimantan Selatan.

Hal tersebut disampaikan Anies Baswedan dalam forum "Desak Anies" di Wetlands Square, Banjarmasin, Kalimantan Selatan, Selasa (5/12).

"Banjarbaru dan Banjarmasin ini intensitas lalu lintas cukup tinggi, sebenarnya ini salah satu kawasan yang perlu kita bangun jaringan rel kereta api antar dua wilayah ini," ujar Anies.

Selain berencana membangun infrastruktur rel kereta, Anies juga menyinggung soal ketertinggalan pembangunan manusia khususnya di kawasan timur.

"Ketimpangan ini bukan ketimpangan infrastruktur saja, yang paling mendasar adalah pada pembangunan manusia," ujar capres Koalisi Perubahan untuk Persatuan itu.

Anies yang didukung Partai Nasdem, PKS, dan PKB itu berjanji pembangunan yang akan dilakukan di wilayah Kalimantan akan melibatkan masyarakat.

"Jangan sampai pembangunan dilakukan di Kalimantan, tapi yang bekerja dari luar Kalimantan," tegasnya.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA