Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Anies: Pemerintah dan Ulama Harus Bergandeng Tangan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Minggu, 03 Desember 2023, 15:49 WIB
Anies: Pemerintah dan Ulama Harus Bergandeng Tangan
Capres Nomor Urut 1, Anies Baswedan, di Pesantren Persulukan Thariqat Naqsyabandiyah Jabal Qubis, Deli Serdang, Sumatera Utara/Ist
rmol news logo Calon Presiden Nomor Urut 1, Anies Baswedan, berharap hubungan umara (pemimpin pemerintahan) dan ulama selalu harmonis, sehingga tercipta suasana sejuk dan teduh untuk semua.

Harapan itu disampaikan Anies saat menghadiri Haul ke-21 Guru Saidi Syekh H Amir Damsar Syarif Alam, di Pesantren Persulukan Thariqat Naqsyabandiyah Jabal Qubis, Deli Serdang, Sumatera Utara, Minggu (3/12).

"Prinsip yang dipegang adalah, mendengar dan mengambil hikmah, serta memperkuat harmonisasi umara dengan ulama, bukan malah memusuhi ulama," pinta Anies.

Capres yang diusung Partai Nasdem, Partai Keadilan Sejahtera (PKS), dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), itu mengingatkan, ulama berperan besar dalam kemerdekaan Indonesia.

"Kita semua tahu, ulama termasuk yang berada di garis depan mengikhtiarkan kemerdekaan, itu pula yang harus kita ikhtiarkan bersama,” tegasnya.

Anies yang berpasangan dengan Muhaimin Iskandar itu juga berharap umara dan ulama terus bergandengan tangan membangun umat dan mewujudkan cita-cita bangsa Indonesia.

“Kami yang berada di pemerintahan, di dunia politik atau umara, ingin mendapatkan petunjuk, berkah, arahan, bahkan teguran dari para ulama,” pungkas Anies.
Turut hadir dalam acara itu, Kapten Timnas Amin Sumut, Edy Rahmayadi dan sejumlah tokoh.

Setelah acara, Anies dan rombongan ramah tamah dengan tuan rumah, Tuan Guru Saidi Syekh Ghazali An-Naqsyabandi dan seluruh keluarga besar Persulukan Thariqat Naqsyabandiyah.rmol news logo article
EDITOR: ACHMAD RIZAL

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA