Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Hadiri Haul Guru Besar Thariqat Naqsyabandiyah di Sumut, Anies Ungkap Pesan Edy Rahmayadi

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Minggu, 03 Desember 2023, 12:35 WIB
Hadiri Haul Guru Besar Thariqat Naqsyabandiyah di Sumut, Anies Ungkap Pesan Edy Rahmayadi
Capres nomor urut 1 Anies Baswedan saat menghadiri haul guru Saidi Syekh H. Amir Damsar Syarif Alam ke-21 di Pesantren Persulukan Thariqat Naqsyabandiyah Jabal Qubis, di Deli Serdang, Sumatera Utara/RMOL
rmol news logo Capres nomor urut 1, Anies Baswedan mengaku bersyukur bisa menghadiri haul guru Saidi Syekh H. Amir Damsar Syarif Alam ke-21 di Pesantren Persulukan Thariqat Naqsyabandiyah Jabal Qubis, di Deli Serdang, Sumatera Utara, Minggu (3/12).

Dalam sambutannya Anies mengatakan, umara (pemerintah) dan ulama harus terus bergandengan tangan untuk membangun umat dan mewujudkan cita-cita bangsa Indonesia.

"Kami yang hari ini bekerja di urusan kenegaraan, urusan pemerintahan yang biasa disebut umara, ingin dan butuh dan mendapatkan nasihat, mendapatkan petunjuk, mendapatkan arahan bahkan mendapatkan teguran dari para ulama," kata Anies di lokasi.

Capres yang diusung Partai Nasdem, Partai Keadilan Sejahtera dan Partai Kebangkitan Bangsa itu menyakini kekuatan doa dari ulama akan meringankan tugas berat para Umara.

Kehadiran Anies dalam peringatan haul ini turut didampingi mantan Gubernur Sumut Edy Rahmayadi yang saat ini ditunjuk sebagai Kapten Timnas Amin (Anies-Muhaimin) Sumut.

Anies lantas mengungkap pesan Edy Rahmayadi yang dibisikkan saat perjalanan menuju Pesantren Persulukan Thariqat Naqsyabandiyah Jabal Qubis.

"Beliau mengatakan, Pak Anies, insya Allah selalu takut dengan dosa, jaga itu, takutlah dengan dosa," kata Anies meniru pesan Edy Rahmayadi.

"Doakan bapak ibu sekalian supaya kita bisa menjauhi hal-hal yang buruk, menjauhi hal-hal yang masuk dalam kategori dosa dan justru menjalankan hal-hal yang mulia yang memberikan manfaat bagi begitu banyak orang," pungkasnya.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA