Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Bila Terpilih jadi RI 1, Anies Sudah Siapkan Rencana Awal Kunjungan Luar Negeri

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/bonfilio-mahendra-1'>BONFILIO MAHENDRA</a>
LAPORAN: BONFILIO MAHENDRA
  • Sabtu, 02 Desember 2023, 19:48 WIB
Bila Terpilih jadi RI 1, Anies Sudah Siapkan Rencana Awal Kunjungan Luar Negeri
Calon presiden nomor urut 1 Anies Baswedan/Ist
rmol news logo Calon presiden nomor urut 1 Anies Baswedan mengungkap tiga destinasi kunjungan luar negeri pertama, jika nantinya terpilih menjadi Presiden Indonesia pada 2024.

Hal itu disampaikan Anies saat menanggapi rapid question dalam kegiatan Conference on Indonesian Foreign Policy 2023, Sabtu (2/12).

"Pertama, kembali hadir di sidang PBB, bukan menjadi partisipan penonton, tapi partisipan yang membawa gagasan Indonesia untuk dunia," ujar Anies.

Setelah menghadiri sidang di PBB, Anies akan memperkuat hubungan dengan negara yang secara teritori dekat dengan Indonesia, mulai Malaysia, Singapura, maupun Australia.

"Kedua mengunjungi tetangga-tetangga kita karena mereka adalah sahabat paling dekat yang harus kita jangkau," kata Anies.

Terakhir, Anies akan menuju Palestina bila dirinya menjadi presiden. Ini sebagai bentuk dukungan moral bagi Palestina sehingga memperoleh kemerdekaan yang hakiki.

"Insya Allah kita Indonesia menjadi bagian dari kemerdekaan Palestina, seperti halnya Palestina yang menjadi bagian dari kemerdekaan kita," demikian Anies.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA