Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Soal Pj Gubernur Jatim, Ini Nama yang Diusulkan Fraksi Demokrat

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Sabtu, 02 Desember 2023, 04:23 WIB
Soal Pj Gubernur Jatim, Ini Nama yang Diusulkan Fraksi Demokrat
Ketua Fraksi Demokrat DPRD Jatim, Reno Zulkarnaen/RMOLJatim
rmol news logo Nama Sekdaprov Jatim Adhy Karyono menjadi satu-satunya nama yang diusulkan Fraksi Partai Demokrat DPRD Jatim sebagai bakal calon Penjabat (Pj) Gubernur Jatim pada Sidang Paripurna penetapan nama nama calon Pj Gubernur Jatim. Penjabat tersebut akan menggantikan Khofifah Indar Parawansa dan Emil Dardak yang akan lengser pada akhir 2023 ini.

"Fraksi Demokrat mengusulkan satu nama untuk Pj Gubernur, yaitu Adhy Karyono," ungkap Ketua Fraksi Demokrat DPRD Jatim, Reno Zulkarnaen, diwartakan Kantor Berita RMOLJatim, Jumat (1/12).

Reno pun menjelaskan alasan kenapa fraksinya hanya mengusulkan nama Adhy Karyono. Karena Sekdaprov Jatim ini dinilai memenuhi syarat  kepangkatan sebagai eselon I atau JPT Madya. Sesuai Peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 4 Tahun 2023.

"Secara kepangkatan beliau memenuhi syarat," tambahnya.

Selain itu, politikus yang juga Sekretaris DPD Partai Demokrat Jatim ini menegaskan, siapapun Pj Gubernur Jatim nantinya harus diisi oleh sosok yang kompeten dan mumpuni.

"Untuk mengelola Provinsi sebesar Jatim, harus diisi oleh orang yang kompeten dan mumpuni. Saya rasa Pak Adhy Karyono yang paling  tepat untuk melanjutkan cita-cita pembangunan di Jatim dan sosok yang bisa menerjemahkan pokok dan ide Khofifah-Emil untuk kesejahteraan masyarakat  Jatim," tandasnya. rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA