Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Sertijab KSAD, Maruli Simanjuntak Bicara Senioritas

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Jumat, 01 Desember 2023, 09:47 WIB
Sertijab KSAD, Maruli Simanjuntak Bicara Senioritas
Panglima TNI, Jenderal Agus Subiyanto, dan Kepala Staf TNI AD, Jenderal Maruli Simanjuntak/RMOL
rmol news logo Senioritas dalam banyak konteks, sering dianggap memiliki konotasi negatif. Namun dalam lingkungan TNI, peran senioritas memiliki dampak yang signifikan dalam membentuk kekuatan dan kualitas prajurit.

Hal ini disampaikan Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal Maruli Simanjuntak usai mengikuti sertijab di lapangan Mabesad, Jakarta Pusat, Jumat (1/12).

"Mengenai senioritas itu biasa, karena kami juga mulai dari Danrem ada senior. Yang penting komunikasi dengan baik," kata Maruli.

Melalui konsep senioritas, prajurit yang lebih berpengalaman memiliki tanggung jawab untuk membimbing dan memberikan arahan kepada anggota yang lebih junior.

Hal ini menciptakan lingkungan kerja yang terstruktur dan memberikan kesempatan bagi prajurit muda untuk belajar dari pengalaman para senior.

Melalui interaksi yang baik antara senior dan junior, TNI dapat terus berkembang sebagai institusi pertahanan yang profesional dan siap menghadapi berbagai tantangan di masa depan.

"Jadi bukan berarti senior tidak bisa diperintah. Itu tatanan yang sudah berjalan dan sudah dikerjakan sekian lama. Saya di Korem, Kodam, Kasdam, Kostrad, semua baik-baik saja," pungkas Maruli.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA