Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Anies Janji Jamin Kebebasan Berpendapat

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Rabu, 29 November 2023, 22:01 WIB
Anies Janji Jamin Kebebasan Berpendapat
Capres Nomor Urut 1, Anies Baswedan, menghadiri diskusi "Desak Anies", di Bandung, Jawa Barat/Ist
rmol news logo Di hadapan kalangan muda di Bandung, Calon Presiden Nomor Urut 1, Anies Baswedan, memastikan menjamin kebebasan berpendapat, bila ia terpilih sebagai presiden.

Hal itu diungkapkan Anies dalam diskusi bertajuk 'Desak Anies', di salah satu cafe di Jalan Sulaksana, Kota Bandung, Jawa Barat, Rabu (29/11).

"Anak-anak muda di sini berkumpul dan semua bebas bertanya apa saja, dengan cara masing-masing," kata Anies, mengawali perjumpaannya.

Capres yang diusung Partai Nasdem, Partai Keadilan Sejahtera dan Partai Kebangkitan Bangsa itu juga mengajak anak-anak muda untuk tidak takut menyuarakan pendapat.

"Saya sampaikan kepada semua, sudah saatnya anak-anak muda dan bangsa Indonesia punya kebebasan berbicara, tidak ada rasa takut mengungkapkan pendapat," tegas Anies.

Diakui, sebagian besar masyarakat masih takut menyampaikan pendapat di muka umum, karena bayang-bayang ancaman Undang Undang Informasi dan Transaksi Elektronik (UU ITE).

Menyikapi itu, Capres dari Koalisi Perubahan untuk Persatuan itu berkomitmen mengembalikan kebebasan berpendapat kepada rakyat. Salah satunya dengan cara merevisi UU ITE.

"Itu komitmen kami untuk Indonesia ke depan, jangan sampai ada rasa takut untuk berpendapat, karena kita sesungguhnya negara demokrasi, yang menjamin kebebasan," tandasnya.rmol news logo article
EDITOR: ACHMAD RIZAL

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA