Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Dukung Koperasi, Anies Janji Permudah Regulasi Hingga Permodalan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Rabu, 29 November 2023, 16:09 WIB
Dukung Koperasi, Anies Janji Permudah Regulasi Hingga Permodalan
Capres nomor urut 1 Anies Baswedan saat meninjau pabrik pengolahan susu dan keju yang dikelola Koperasi Peternakan Bandung Selatan (KPBS) di Pangalengan, Bandung/Ist
rmol news logo Capres nomor urut 1 Anies Baswedan melanjutkan kampanyenya di Jawa Barat dengan mengunjungi pabrik pengolahan susu dan keju yang dikelola Koperasi Peternakan Bandung Selatan (KPBS) di Pangalengan, Bandung.

Anies menyebut pabrik pengolahan susu yang dimiliki oleh koperasi merupakan cara yang paling tepat agar keuntungan dirasakan langsung oleh peternak.

"Koperasi ini dimiliki oleh para peternak. Sehingga ketika pabrik ini berproduksi meningkat, keuntungannya dirasakan oleh semua peternak yang ada, pendekatan inilah yang akan kita besarkan," kata Anies, Rabu (29/11).

Anies menyebut, pabrik yang dimiliki oleh perusahaan maka yang mendapatkan manfaat terbesar adalah pemilik perusahaan atau pemodal.

Untuk itu, Anies bertekad, jika diberi mandat menjadi pemimpin selanjutnya, akan membantu koperasi mulai dari kemudahan regulasi hingga bantuan permodalan.

"Kami ingin ke depan makin mendorong koperasi dan apa yang menjadi kebutuhan koperasi, harus dibantu karena nanti hasilnya langsung dirasakan oleh para peternak," ujar mantan Gubernur DKI Jakarta ini.rmol news logo article


Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA